Tiga Dosen IIB Darmajaya Daftar Guru Besar

  • Bagikan
Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc saat menghadiri Wisuda IIB Darmajaya ke-30 di Hari Ke Tiga sesi ke lima, periode Januari 2021 yang digelar di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin, IIB Darmajaya. foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Tiga dosen Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengajukan diri menjadi guru besar. Hal ini diungkapkan Rektor IIB Darmajaya Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA., MSc saat menghadiri Wisuda IIB Darmajaya ke-30 di Hari Ke Tiga sesi ke lima, periode Januari 2021 yang digelar di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin, IIB Darmajaya.

“Ada 3 orang guru di Darmajaya mengajukan guru besar, mudah-mudahan dimudahkan Allah SWT mereka mendapatkan gelar tahun ini maka tahun ini kita juga mengajukan permohonan prodi doktoral,” ujar Firmansyah Senin (18/1).


Selain itu, Firmansyah juga mengatakan pihaknya memiliki 24 dosen doktor, 137 dosen tetap dan dosen luar biasa magister dalam dan luar negeri. Tahun ini pihaknya juga telah menyekolahkan 5 orang dosen lainnya untuk program doktoral atau S-3 baik didalam dan luar negeri. “Kami mengajukan permohonan juga terkait prodi baru, insya Allah membuka design interior S-1, dan manajemen teknologi untuk S-2,” tambahnya.

Baca Juga:   Ini Pesan Gubernur Lampung untuk Wisudawan IIB Darmajaya

Ditambahkan Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah II Sumatera Bagian Selatan, Yuliansyah IIB Darmajaya aktif kerjasama internasional ini pada akhir 2020 ada beberapa dosen Darmajaya sedang mengajukan guru besar. Menurut Yuliansyah ini merupakan prestasi luar bisa.

“Ada beberapa dosen Darmajaya yang sedang mengajukan guru besar. Yaitu ketua yayasan, dekan Fakultas Ekonomi, dan ada beberapa orang yang saya ingat, ini suatu prestasi luar biasa. Dan semoga usulan Darmajaya disetujui Kemendikbud tahun ini,” terang Yuliansyah.

Dengan bakal bertambahnya guru besar, Yuliansyah yakin IIB Darmajaya akan semakin kuat menjadi perguruan tinggi di Indonesia. “Dengan bertambahnya guru besar saya yakin IIB Darmajaya memiliki amunisi yang kuat dalam meningkatkan peringkat perguruan tinggi di Indonesia. Kami melayani seluruh perguruan tinggi di Sumbagsel, dan kami pro aktif mendukung dosen yang ingin meningkatkan jenjang akademik dilingkungan Sumbagsel,” lanjutnya.

Baca Juga:   Selamat ! Tendik Asal Tuba Raih Penghargaan Guru Inspiratif Nasional

Sementara diketahui, total wisudawan/ti ke-30 Periode Januari 2021 IIB Darmajaya berjumlah 604. Dengan rincian S2 Teknik Informatika 9 orang, S2 Manajemen 13 orang, Strata Satu (S1) Sistem Informasi 98 orang, S1 Teknik Informatika 69 orang, S1 Sistem Komputer 13 orang, S1 Manajemen 252 orang, S1 Akuntansi 128 orang, Diploma 3 Manajemen Informatika 16 orang, dan Diploma 3 Teknik Komputer 6 orang.

Wisuda ke-30 Periode Januari 2021 digelar dengan menjalani protokol kesehatan secara ketat. Setiap wisudawan-wisudawati menggunakan masker dan faceshield dan setiap pengaturan jarak dari setiap kursi. (rma/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan