Tiga Honorer Diamankan, Diduga Terlibat Penyalahgunaan Narkoba


RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota Satresnarkoba Polres Tanggamus mengamankan tiga oknum honorer yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba. Mereka adalah AR (35) dan JA (32), warga Perum Abdi Negara, Pekon Kampung Baru serta CS (38), warga Perum Kopera, Pekon Talangrejo, Kecamatan Kotaagung Timur.

Kasatreskoba Polres Tanggamus AKP Deddy Wahyudi membenarkan tiga oknum honorer diamankan. Namun ia tidak menjelaskan rinci tempat bekerja ketiganya.





“Iya betul. Berdasar keterangan dari mereka, bekerja sebagai honorer di salah satu OPD Pemkab Tanggamus. Mereka saling mengenal. Bahkan ditemukan bukti percakapan JA membeli sabu kepada AR,” kata Deddy mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, Rabu (23/3).

Informasi yang dihimpun, ketiga oknum honorer bekerja pada organisasi perangkat daerah (OPD) berbeda. Dua di Satpol PP dan satu orang di Dinas PUPR Tanggamus.

Dijelaskan, ketiga tersangka ditangkap di tiga rumah berbeda. Bermula penangkapan AR di Pekon Gedung Jambu, Kecamatan Kotaagung Barat, sekitar pukul 18.30 WIB, Minggu (18/3).

“Berdasar nyanyian AR, dia telah mengonsumsi sabu bersama JA dan CS. Anggota bergerak dan menangkap keduanya di rumah masing-masing,” sebut AKP Deddy.