Tiga Jalan Direncanakan Menjadi Dua Jalur

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. Foto Prima Imansyah/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Di penghujung masa jabatannya, Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. menyatakan masih memiliki banyak ide pembangunan. Sebagian diyakini masih bisa tercapai, sebagian lagi terpaksa ia pendam.

Yang hendak dilakukan dalam waktu dekat yaitu membangun sistem dua jalur pada ruas jalan Ikan Bawal yang berada di Kelurahan Kangkung, Kecamatan Telukbetung Selatan. “Tahun 2020 kita bangun dua jalur dan di tengahnya akan dibuat taman serta lampu hias,” ujar Herman H.N., Jumat (26/7).

Pembangunan infrastruktur lain yang ingin dicapainya adalah membangun dua jalur pada jalan R.A. Kartini dan jalan Hendro Suratmin yang mengarah ke Universitas Islam Negeri (UIN). Juga jalan Raden Intan.

Baca Juga:   Belum Vaksin Dosis Kedua, Besok Bisa Datang ke Puskesmas

Namun diakuinya sulit terwujud lantaran memakan waktu panjang. “Kurang lebih ada tiga jalan yang ingin dibuat dua jalur. Namun sulit dicapai oleh saya, karena jalan Kartini itu jalan nasional, jadi harus kordinasi dengan pusat. Kemudian biaya pembebasan lahan, karena harus mundur dua meter kanan kiri,” terangnya.

Apabila jalan-jalan tersebut dapat dijadikan dua jalur, kemacetan di Kota Bandarlampung diyakininya cukup teratasi, sehingga masyarakat dan pengusaha dapat berinvestasi dengan nyaman di kota ini.

“Efeknya jelas bila menjadi jalan yang bagus, tidak macet invetasi akan banyak yang masuk dan ekonomi masyarakat akan bertambah,” ucapnya. Ya, menurutnya, pemimpin yang dipilih oleh masyarakat wajib tugasnya mensejahterakan warganya bagaimanapun caranya. (pip/sur) 




  • Bagikan