Tiga Kampung di Lampung Tengah Dihantam Puting Beliung

  • Bagikan
Rumah warga yang terkena puting beliung, Rabu sore (2/1). FOTO ISTIMEWA
Rumah warga yang terkena puting beliung, Rabu sore (2/1). FOTO ISTIMEWA

radarlampung.co.id – Puting beliung menghantam tiga kampung di Kecamatan Seputihbanyak dan Wayseputih, Lampung Tengah, Rabu sore (2/1). Yakni Kampung Sumberbaru dan Setiabakti, Kecamatan Seputihbanyak, serta Kampung Sidobinangun, Kecamatan Wayseputih.

Kapolsek Seputihbanyak AKP Riki Ganjar Gumilar menyatakan, puting beliung yang diawali dengan hujan deras tersebut memorak-porandakan sejumlah rumah. “Sejumlah rumah porak-poranda. Dalam pendataan kita, ada tiga kampung yang terkena puting beliung,” katanya.

Di Kampung Sumberbaru, kata Riki, ada dua rumah rusak berat tertimpa pohon. “Kemudian sebanyak 54 rumah rusak ringan,” sebut dia.

Sementara di Kampung Setiabakti, satu rumah dan kandang ayam rusak berat, serta empat tiang listrik roboh. “Selain itu, 41 rumah rusak ringan,” urainya.

Baca Juga:   BPBD Lambar Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem

Selanjutnya di Kampung Sidobinangun, satu rumah rusak berat tertimpa pohon. “Di kampung ini juga ada tiga rumah rusak ringan,” ungkapnya.

Terkait musibah ini,  Riki menyatakan pihaknya belum menerima laporan ada korban jiwa. “Sementara belum ada laporan korban jiwa. Pastinya, ada rumah yang masih bisa ditinggali dan ada yang tidak. Ini masih data sementara. Kemungkinan bisa bertambah,” kata dia. (sya/ais)

 





  • Bagikan