Tiga Kecamatan Jadi Lokasi Kebun Percontohan Lada Terintegrasi Dengan Kopi

  • Bagikan
Ketua Komisi IV DPR RI Sudin didampingi Bupati Dewi Handajani menyerahkan bantuan benih lada dan kopi kepada petani Tanggamus disela kegiatan bimtek. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Penelitian dan Pengembangan Puslitbang Perkebunan, Kementerian Pertanian (Kementan) mengadakan bimbingan teknis (bimtek) tanaman pangan, perkebunan dan peternakan.

Kegiatan yang dipusatkan di rumah dinas Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan tersebut diikuti sebanyak 100 petani lada.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati AM. Syafi’i dan anggota DPRD Tanggamus dari Fraksi PDIP.

Kemudian perwakilan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Lampung; Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Catur Agus Dewanto serta Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Tanggamus Dhani Riza.

Kepala Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat Puslitbang Kementan Evi Safitri mengatakan, bimtek bertujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada para petani lada agar produktivitas meningkat serta upaya mengatasi hama.

Baca Juga:   Pelayanan Perikat Ratu Gisting Berakhir

“Bimtek ini merupakan kegiatan pendahuluan. Jadi tahun ini kami akan membangun kawasan percontohan tanaman lada, terintegrasi dengan kopi. Mula-mula para petani ini kita beri pelatihan terkait budidayanya. Mulai dari pemilihan benih, teknik menanam dan antisipasi serangan hama,” kata Evi.



  • Bagikan