Tiga Lakalantas di Pringsewu Akibat Human Error

  • Bagikan
Buntut Sopir Diduga Ditahan Tanpa Prosedur, Kapolsek TkB Diperiksa Propam Polda Lampung
Ilustrasi topi polisi. Sumber foto JPNN.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID-Tiga peristiwa kecelakaan lalulintas terjadi selama pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021 sejak tanggal 15-28 November 2021 di Pringsewu. Ketiga peristiwa itu terjadi karena faktor kelalaian.

Kasat Lantas Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK, M.IK dari tiga kasus tersebut 1 orang meninggal dunia, 1 orang luka berat, 4 orang luka ringan dan kerugian materil mencapai Rp. 1,2 juta.



“Dari hasil penyelidikan dan penyidikan yang polisi lakukan penyebab kecelakaan tersebut karena faktor kelalaian manusia (human error). Rata rata penyebab kecelakaan karena salah satu pengemudi terburu-buru sehingga mengabaikan faktor keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lain,” tambahnya.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk tertib dalam berlalu lintas, mematuhi rambu rambu lalu lintas dan berkendara sewajarnya.

Di hari terakhir pelaksanaan operasi, Sat Lantas Polres Pringsewu gencar memberikan imbauan tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan kepada pengendara dan warga pengguna jalan, Minggu (28/11).

Dipimpin Kanit Dikyasa Aiptu Wahyudi bersama sejumlah personel turut membagikan masker dan leafleat kepada pengendara. (sag/wdi)






  • Bagikan