Tiga Parpol Peraih Kursi Terbanyak Siapkan Nama untuk Pimpinan DPRD Pringsewu

  • Bagikan
Musyawarah DPD II Partai Golkar Pringsewu mengusulkan tiga nama untuk menjadi pimpinan DPRD, Kamis (1/8). FOTO MULYONO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Musyawarah DPD II Partai Golkar Pringsewu mengusulkan tiga nama untuk menjadi pimpinan DPRD, Kamis (1/8). FOTO MULYONO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Tiga partai politik yang mendapatkan kursi terbanyak di DPRD Pringsewu mulai mengusulkan nama untuk mengisi unsur pimpinan dewan ke masing-masing DPP. Yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar dan PKB.

DPD II Partai Golkar Pringsewu yang meraih tujuh kursi mengusulkan tiga nama. Mereka adalah Ketua DPD II Suherman, Sekretaris Sagang Naninggolan dan Wakil Bidang Pemberdayaan Perempuan Asita Nurgaya. Usulan tersebut berdasar musyawarah yang dipimpin Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung Ririn Kuswantari,  Kamis (1/8).


“Hasil rapat ini, kita mengusulkan tiga nama calon pimpinan (dewan) ke DPP melalui DPD I Lampung,” kata Ririn.

Langkah serupa dilakukan DPC PKB Pringsewu. Partai yang mendapat jatah enam kursi ini menggelar rapat pleno mengusulkan tiga nama calon pimpinan DPRD. Bahkan mereka sudah mengikuti fit and proper test.

“Kami usulkan Hj. Mastuah, Maulana M. Lahudin dan Bambang Sugeng Iriyanto ke DPP, ” kata Ketua DPC PKB Pringsewu Taufik Hidayat.

“Insya Allah hasilnya akan kita terima sebelum 10 Agustus  mendatang,” imbuhnya.

Sementara DPC PDI Perjuangan Pringsewu yang meraih lima kursi mengusulkan lima nama ke DPP.

“Usulan lima nama itu berdasar rapat pleno, dihadiri jajaran DPC PDI Perjuangan,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pringsewu Bambang Kurniawan.

Nama yang diusulkan adalah Rizky Raya Saputra, Aris Wahyudi, Retno Pahluvi, Suryo Cahyono  dan Aminallah Adisyanto. “Rapat pleno berdasar peraturan DPP PDI Perjuangan Nomor 7/2019 dan instruksi DPP. Hasil rapat pleno disampaikan ke DPD dan DPP PDI Perjuangan yang nanti akan dilakukan fit and proper test,” ujarnya. (mul/sag/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan