Tiga Paslonkada Lampura Lolos Pemeriksaan Kesehatan

  • Bagikan

radarlampung.co.id — Berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek(RSUDAM) Bandarlampung, ketiga pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara dinyatakan memenuhi syarat.

Hasil tes kesehatan bakal paslon bupati dan wakil bupati dimaksud yakni Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo (ABDI), Aprozi Alam-Ice Suryana(OCE), dan pasangan Zainal Abidin-Muhammad Yusrizal (Berzaya).

 

”Sehingga mampu secara jasmani dan rohani serta tidak terkontaminasi narkoba/ psikotropika, dan dapat mengikuti tahapan Pilkada selanjutnya,” ujar Ketua KPUD Lampura Hi Marthon, didampingi empat komisioner lainnya, dalam rapat pleno terbuka di aula kantor KPU setempat, Rabu (17/1).

Dijelaskan, dalam pemeriksaan kesehatan tersebut setidaknya melibatkan sebanyak 23 orang dokter baik umum maupun spesialis, di bawah pimpinan dokter Achmad Taruna Nuh, sebagai ketua tim.

Baca Juga:   Terhenti di Posko Penyekatan, Puluhan Kendaraan Dipaksa Putar Balik

”Dalam pemeriksaan kesehatan, tim dokter melakukan pemeriksaan jasmani dan rohani. Kemudian melakukan pemeriksaan jika ada yang terkontaminasi dengan narkoba,” jelas Marthon seraya menyebut surat peryataan memenuhi syarat itu bernomor 01-TB/01/2018.

Lebih lanjut, Marthon menyebut, sesuai pasal 46, ayat 10,  PKPU 03/2017, seluruh hasil pemeriksaan kesehatan bersifat final dan tidak dapat dilakukan pemeriksaan pembanding. ”Artinya, hasil pemeriksaan ini tak akan terbantahkan,” pungkasnya. (rid/gus)

 



  • Bagikan



Yuk Daftar, Radar Lampung-PT Ciomas Adisatwa Bersinergi Gelar Lomba Putra Putri Muslim 2021 Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung