Tiga Perenang Lampung Borong Medali

  • Bagikan
Perenang Lampung Halimhatus Sa'diah paling kanan. Foto Ist.
Perenang Lampung Halimhatus Sa'diah paling kanan. Foto Ist.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satu dari dua perenang Lampung yang akan berlaga di PON, Halimahtus Sa’diah mendapatkan medali perunggu kategori kelompok umur (KU) senior putri 50 meter gaya dada di kejuaraan nasional (Kejurnas) Jakarta Open Swimming Club (JOSC) pada 1-3 September lalu.

Pelatih dari Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Musarofah yang dihubungi Radarlampung.co.id menjelaskan, di JOSC ini, Lampung menurunkan atlet dari berbagai macam klub di Lampung. Seperti Jaka Utama, Aquatic Swimming Club, Raflesia dan Tanggamus Blessing Swiming Club serta Tirta Tanjung Swimming Club.


Selain Halimahtus Sa’diah, Lampung juga mendapatkan medali dari Muhammad Rafi Al Kahfi (Jaka Utama) dengan satu emas dari nomor 100 meter gaya dada KU 3 Putra. Rafi juga mendapatkan dua perunggu dari nomor 50 meter gaya dada KU 3 putra dan 200 meter gaya ganti perorangan KU 3 putra.

Baca Juga:   Kerap Kalah, Baseball Lampung Akhirnya Bisa Tumbangkan Jakarta

“Mayang Regita Cahyaningrum dari Aquatic Lampung Swimming Club mendapatkan satu medali perunggu dari nomor 50 meyer gaya dada KU 2 putri,” jelasnya.

Kejurnas tersebut, kata Musarofah, menjadi trial bagi atlet PON. Sebab, di JOSC beberapa daerah juga menurunkan atlet PON mereka. “Bisa dibilang ini trail untuk mereka. Karena kemarin itu, banyak daerah lain yang turunin atlet PON-nya. Ya kita bisa intip-intip kekuatan lawan,” bebernya.

Dari penampilan di JOSC itu, pihaknya bisa melakukan evaluasi dan kemudian memperbaikinya ketika tampil di PON. “Hasil kemarin kita evaluasi. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan terutama di sisi tekniknya seperti start dan speed-nya yang kita perbaiki,” ujarnya.

Baca Juga:   Muaythai Lampung Masuk Semifinal

Kedua atlet PON itu kemudian dilatih di Jakarta oleh pelatih Akbar Nasution. (nca/sur)




  • Bagikan