Tiga Putra Keok, Satu Petarung Drajat Putri Lampung Melaju ke Semifinal

  • Bagikan
Petarung putri Ayu Widayanti menang atas petarung asal DKI Jakarta Putri Kuniawati dengan skor 3-0 di cabor tarung derajat, Minggu (17/11) di GOR Arcamanik, Bandung. FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dari arena Popnas XV 2019, petarung putri Ayu Widayanti asal SMKN1, Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung melangkah ke semifinal Cabor Tarung Drajat POPNAS XV 2019 yang digelar Minggu (17/11) pagi, di GOR Arcamanik Bandung, Jawa Barat.

Pada pertandingan memperebutkan tempat di semifinal kelas 43,1-46 kilogram (Kg), Ayu mengalahkan petarung asal DKI Jakarta Putri Kuniawati dengan skor 3-0.

Pertandingan tersebut pada awalnya berjalan cukup seimbang, namun pukulan dan tendangan yang dilakukan Ayu lebih tepat sasaran dan mampu mencuri poin lebih banyak.

“Sehingga dewan juri memberikan kemenangan 3-0 untuk Ayu,” ujar Marsum Gombong Humas Kontingen Lampung di Popnas XV.

Baca Juga:   Pengurus KONI Pesawaran Dilantik

Pada partai semifinal Ayu akan ditantang petarung Prenti S dari Jambi yang juga sukses mengalahkan lawannya Melania Belqis dari Jawa Tengah.

Meski Ayu lolos ke semifinal, keberhasilan Ayu Widayanti tidak bisa diikuti petarung putra setelah sebelumnya Jeri Saputra yang turun di kelas 49,1-53 kg dikalahkan petarung asal Papua Dorties OW Sauyas 0-3.

Di kelas 53,1-57 kg Rahmat Hidayat dikalahkan Rizky Ghada Drajat dari Jawa Barat 0-3 dan Rian Wahyudi di kelas 41,1-45 kg dikalahkan Hendrikus Nong Rilli dari NTT 0-3.

Walaupun medali perunggu sudah di tangan, kata Marsum, pelatih Tarung Drajat pelajar Lampung Yuda Putra tetap berharap dukungan dan doa dari masyarakat Sai Bumi Rua Jurai, agar Ayu dapat mewujudkan impiannya meraih medali emas, sekaligus membawa nama baik Kabupaten Pesisir Barat, Lampung di tingkat nasional. (nca/sur)




  • Bagikan