Tiga Rumah di Kelurahan Sumber Agung Tertimpa Pondasi

  • Bagikan
Inilah kondisi tiga rumah yang hancur akibat tertimpa longsoran pondasi di Kelurahan Sumber Agung, Kemiling, Bandarlampung, Rabu (10/11). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id
Inilah kondisi tiga rumah yang hancur akibat tertimpa longsoran pondasi di Kelurahan Sumber Agung, Kemiling, Bandarlampung, Rabu (10/11). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hujan deras yang mengguyur Kota Bandarlampung, pada Selasa (9/11) sore hingga malam. Selain menyebabkan banjir, juga menyebabkan bencana tanah longsor.

Akibatnya, ada beberapa rumah yang terdampak.


Seperti di Kelurahan Sumber Agung, Kemiling tiga unit rumah rusak akibat tertimpa longsoran pondasi. Begitu juga di Kelurahan Sumur Batu, Telukbetung Utara (TbU), pagar salah satu warga longsor pasca diguyur hujan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Lurah Sumber Agung Satria Dinata mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIB di Jl. Cempaka, RT 03, Lk 03. Lokasi kejadian merupakan daerah tebing.

Kejadian bermula saat pondasi milik Trisna longsor dan menimpa tiga rumah di bawahnya.

Baca Juga:   Banjir Rob, Air Genangi Pemukiman Pesisir Bandarlampung

“Pak Trisna ini dia kan mau ngebangun, baru sebatas pondasi. Karena struktur tebing, jadi dia pondasi dulu. Semalam hujan ya terjadi musibah ini. Pondasi jatuh menimpa rumah Pak Didin, Pak Mastur, dan Pak Zailani,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Rabu (10/11).

Akibatnya, bangunan milik Didin dan Mastur hancur, sedangkan milik Zailani terkena di bagian belakang atau dapur. “Memang rumahnya terbuat dari papan atau semi permanen. Lokasinya berdekatan,” ucapnya.

Satri pun mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dan kejadian longsor ini baru pertama kali terjadi di Kelurahan Sumber Agung.

“Tidak ada korban jiwa, memang dari informasi waktu kejadian ada yang di dalam rumah. Namun setelah mendengar gemuruh langsung keluar,” ungkapnya.

Baca Juga:   Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polresta Bandarlampung Aktifkan Pos Penyekatan

Terpisah, longsor pun menimpa pagar rumah milik Ellyana warga Jl. Terusan Way Pisang, Kelurahan Sumur Batu. Hal ini dibenarkan Lurah Sumur Batu RitaSuryani yang juga merupakan Plt Camat TbU.

“Itu satu rumah, dia punya pagar tembok, nah pagarnya itu yang roboh. Tidak ada korban,” ujarnya.

Akibat pagar roboh, tanahnya pun longsor. Kejadian tersebut terjadi, pada Selasa (9/11) sekitar pukul 20.30 WIB.

“Kejadian habis hujan. Kita imbau masyarakat waspada. Kita pun harus selalu standby. Kami pun dari pamong selalu standby,” ucapnya. (pip/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan