Tiga Rumah Terbakar

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak tiga unit rumah di Perum Jaya Permai, jl. Pulau Morotai, Jagabaya, Wayhalim, Bandarlampung, terbakar pada Jumat (3/12) sekitar pukul 7:30 wib.

Informasi yang dihimpun, dua dari tiga rumah yang terbakar mengalami rusak parah. Sementara satu rumah lainnya mengalami dampak dari kebakaran lantaran berada bersebelahan.



Edi, salah satu penjaga di komplek perumahan tersebut mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pagi hari. Pemilik rumah yang terbakar tersebut saat itu sedang tidur.

Baca Juga:   Longsor di Waytenong, Jalan Kabupaten Putus

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun penghuni rumah sempat menghirup asap dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Edi sendiri mengaku baru mengetahui peristiwa kebakaran tersebut saat salah satu tetangga di lingkungan itu berteriak minta tolong. “Saya langsung dateng waktu dengar ada yang teriak,” katanya.

Melihat api mulai membesar, Edi kemudian berinisiatif untuk mendobrak dan membobol pintu rumah dengan menggunakan linggis.

Baca Juga:   Tiga Rumah di Gadingrejo Tertimpa Pohon Tumbang

Lantaran itu, penghuni rumah akhirnya berhasil diselamatkan. “Penghuni rumahnya di dalem, masih tidur waktu itu. Sempet ngga bisa keluar, akhirnya saya dobrak pintu pakai linggis,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung, Sutarno saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

Untuk saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait sumber api dan penyebab kebakaran. ”Untuk sekarang kita belum tau (penyebab kebakaran, red), itu masih diselidiki,” katanya.

Baca Juga:   Data BPBD, 14 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Gadingrejo

Dia juga menghimbau kepada masyarakat, untuk kembali memastikan tidak ada sumber panas yang dapat menimbulkan kebakaran saat akan meninggalkan rumah.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat yang akan meninggalkan rumah, sebaiknya pastikan tidak ada sumber panas yang dapat menimbulkan kebakaran,” tandasnya. (Ega/yud)






  • Bagikan