Tiga SMK di Lampung Raih Tefa Award

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga SMK di Lampung menerima penghargaan New Teaching Factory (Tefa) Award 2021 yang digelar Direktorat SMK Kemendikbud. Kegiatan yang diikuti 2.800 peserta dari seluruh Indonesia ini diumumkan melalui streaming YouTube, Kamis (19/8).

Kabid Pembinaan SMK Zuraida Kherustika mengatakan, tiga sekolah itu adalah SMKN 3 Metro, SMK Muhammadiyah Tumijajar, Tulangbawang dan SMK Muhammadiyah Metro.


“Hari ini pengumuman masuk dalam 60 besar,” kata Zuraida Kherustika. Dirinya juga memberikan selamat dan semangat bagi SMK lainnya agar bisa terus meraih prestasi untuk membanggakan daerah.

“Alhamdulillah. Selamat dan sukses kepada SMKN 3 Metro, SMK Muhammadiyah 3 Metro dan SMK Muhammadiyah Tumijajar yang telah berhasil mewakili Lampung. Semoga pencapaian ini bisa memicu prestasi dan membangun semangat untuk sekolah lainya,” tandasnya.

Baca Juga:   Adaptasi Kemajuan Teknologi, Teknokrat Terapkan Perkuliahan Hybrid Learning

Teaching Factory merupakan pengembangan dari unit produksi, yakni penerapan sistem industri mitra di unit produksi SMK.

Dalam lomba tersebut, SMKN 3 Metro membuat MM-Radio, SMK 3 Muhammadiyah Metro dengan Bandrek Instan with Creamer dan SMK Muhammadiyah Tumijajar dengan To Me Coffee. (mel/ais)




  • Bagikan