Tiga Usulan Formasi CPNS 2021 Pemkab Tuba, Tenaga Pendidik Mendoninasi

  • Bagikan
Kepala BKPP Tulangbawang Penliyusli PNR. FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tenaga pendidik masih menjadi prioritas kebutuhan Pemkab Tulangbawang. Hal tersebut terlihat dari banyaknya usulan tenaga pendidik CPNS tahun 2021.

Berdasarkan data yang di himpun Radarlampung.co.id dari Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) setempat, Pemkab Tulangbawang total mengusulkan 1.375 formasi.

Dari usulan tersebut, tenaga pendidik paling banyak diusulkan, dengan 1.700 formasi. Sementara sisanya untuk tenaga teknis sebanyak 283 dan tenaga kesehatan 122 formasi.

Kepala BKPP Tulangbawang Penliyusli PNR mengungkapkan, Pemkab Tulangbawang memprioritaskan tenaga pendidik lantaran banyaknya kebutuhan guru di daerah.

“Tenaga pendidik paling banyak kita usulkan karena memang banyak dibutuhkan. Itu hasil koordinasi dengan Dinas Pendidikan,” kata Penli kepada radarlampung.co.id, Selasa (15/9).

Baca Juga:   Polisi Bagi Takjil Sambil Himbau Warga Soal Larangan Mudik

Sementara itu, berdasarkan analisis kebutuhan, saat ini Pemkab Tulangbawang masih kekurangan 5.610 aparatur sipil negara (ASN). Jumlah ASN Tulangbawang sendiri saat ini sebanyak 4.235 orang.

Karena itu, Penli berharap usulan formasi CPNS 2021 Pemkab Tulangbawang bisa mendapatkan kuota lebih besar dari tahun 2019 lalu.

Sebelumnya, pada penerimaan CPNS tahun 2019 Pemkab Tulangbawang mengusulkan 2768 formasi. Dari usulan tersebut, Pemkab Tulangbawang mendapatkan kuota dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sebanyak 108 formasi. (nal/sur)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta