TIKI Beri Promo untuk Pengiriman Ikan Hias

  • Bagikan
Petugas TIKI tengah mengepak paket yang akan dikirimkan. FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jasa pengiriman TIKI memberikan kemudahan bagi pelanggannya yang merupakan pelaku usaha ikan hias dan penggemar ikan hias yang ingin mengirimkan paket ikan hias. Sebab, selama ini, bagi pelaku usaha atau penggemar ikan hias yang akan mengirimkan paket ikan hias akan dikenakan biaya surcharge, dan berat paket minimal 10kg.

Kepala Bagian Marketing TIKI Lampung Maryon mengatakan, pihaknya melihat usaha ikan hias merupakan salah satu usaha yang masih bertahan di tengah pandemi Covid-19, sehingga TIKI menghadirkan promo pengiriman tersebut berupa bebas biaya surcharge 50 persen, dan bebas pengiriman minimal 10kg pada periode 26 Februari hingga 28 Maret 2021.


Baca Juga:   Kinerja Solid, BRI Raih Dua Penghargaan Bisnis Indonesia Top BUMN Award

“Jadi, berapa pun berat paket yang berisi ikan hias tersebut, akan dikenakan biaya sesuai dengan beratnya, misalkan berat paket 1 kg, jadi ongkir yang dihitung 1kg,” jelasnya, Minggu (7/3).

Lebih lanjut dikatakannya, bagi pengirim ikan hias, juga harus disertakan surat karantina ikan yang membuktikan bahwa ikan tersebut bukan ikan yang dilarang pemerintah untuk dipelihara.

“Itu memang sudah ada aturan dari pemerintah,” imbuhnya.

Kemudian, pihaknya juga menjamin keamanan paket dalam pengiriman tersebut. Agar paket selamat sampai di daerah tujuan.

“Kalau selama ini, paket yang dikirimkan aman. Tapi, kalau masalah ikannya nanti mati atau bermasalah, itu berhubungan langsung dengan pengirim, jadi bukan ranah kita. Kita menjamin paketnya aman, tidak bocor sampai tujuan,” pungkasnya. (rur/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan