Tiki Gandeng Tokopedia Gelar Nobar Top Community

  • Bagikan

radarlampung.co.id- Tiki Bandarlampung bekerjasama dengan Tokopedia menggelar Nobar (Nonton Bareng Plus) Top Community Bandarlampung bertempat di  Pavilion Cafe di Jalan Kyai Ahmad Dahlan, Pahoman Teluk Betung Utara, Bandarlampung, Minggu (22/4).

Pimpinan cabang Tiki Lampung Lutfi Hariadi mengatakan, pihaknya mengadakan nobar dengan komunitas Tokopedia dan bersama UMKM yang ada di Kota Bandarlampung bertujuan untuk mempermudah para pembisnis toko online.

“Jadi tujuan kami adalah disini untuk mempermudah bisnis UMKM dan bisnis online melakukan kiriman secara cepat karena ada tiga prinsip kami sekarang ini yaitu cepat, murah dan layanan jemput jadi itu yang kami lakukan hingga saat ini. Dan setelah berjalan selama 6 bulan, Alhamdulillah jasa pengiriman Tiki lebih dipercaya lagi oleh masyarakat,” ujarnya kepada radarlampung.co.id saat ditemui dilokasi, Minggu (22/4).

Baca Juga:   Lebaran Seru Tanpa Mudik Bersama bank bjb, Tingkatkan Kewaspadaan dan Jaga Prokes

Lebih lanjut, Lutfi mengatakan edepan pihaknya akan menargetkan online delivery yang merupakan target 2018 ini harapannya bisa 90 persen bahkan lebih.

“Jadi untuk mencapai target itu harus ada perbaikan di internal kami seperti moda angkutan dan sebagainya,” terangnya.

Pihaknya pun memastikan 2018 ini, Tiki akan merubah pola operasional, kemudian memperbanyak jaringan yang saat ini Tiki telah mencapai 98 persen dan memperluas lagi jaringan baik jariangan delivery dan jaringan pengantaran maupun penjualan dengan tujuan mempermudah konsumen.

“Jadi bagi konsumen mengirimkan barangnya tidak harus jauh-jauh, itulah target kami kedepannya,” terangnya.

Dia menambahkan, bahwa antusias dari masyarakat sendiri telah mulai tumbuh kepercayaannya kembali, dari sisi produkfitas kenaikannya cukup luar biasa dari total 12 ton sampai sekarang sudah 20 ton perbulannya.

Baca Juga:   Siaga, Meski Lebaran Wali Kota Tetap Cek Keramaian

“Kami bekerjasama Tokopedia khususnya para seller sendiri untuk mengaktifkan jasa pengiriman tiki yang diaktifkan diaplikasi Tokopedia kerena disini juga banyak teman-teman komunitas yang datang sekitar 20 UMKM dan 50 Komunitas. Tapi kami kerjasama bukan hanya dengan Tokopedia tapi ada juga toko online lainnya,” tutupnya. (ndi/ynk).





  • Bagikan