TIKI Targetkan Buka Gerai di Semua Jalan di Bandarlampung

  • Bagikan
Petugas TIKI tengah mengepak paket yang akan dikirimkan. FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – TIKI Lampung menargetkan semua jalan yang ada di Bandarlampung memiliki gerai TIKI. Jeckson selaku Kepala Operasional TIKI Wilayah Lampung mengatakan, sejak akhir tahun 2020, pihaknya telah menggaungkan program lokal tersebut, yakni dengan menyasar masyarakat yang telah memiliki usaha, dan ingin menambah penghasilan, bisa menempatkan TIKI di tokonya.

“Misalkan dia punya warung, ATM link, atau laundry maupun usaha lainnya. Lalu ingin memiliki tambahan penghasilan, juga ingin membuka gerai TIKI, bisa membuka gerai TIKI di warungnya,” katanya, Senin (18/1).

Pihaknya menyasar daerah di Bandarlampung yang belum ada gerai TIKI di sekitarnya. Dikatakannya, dibuatnya program tersebut karena berdasarkan evaluasi dari TIKI terhadap program sebelumnya yang tidak memperbolehkan TIKI bergabung dengan warung atau usaha yang dimiliki masyarakat dalam satu tempat, ternyata justru banyak gerai tutup. Sehingga, dengan hasil evaluasi itu, pihaknya pun merancang program baru yang saat ini tengah dijalankan.

Baca Juga:   Anak Usaha Gojek Kini Hadir di Lampung

“Kalau dulu kan TIKI ya berdiri sendiri, tidak bergabung dengan warung atau usaha milik masyarakat. Ternyata setelah berjalan sekitar enam bulanan, malah banyak yang tutup. Jadi kita buat terobosan baru ini yang sudah mulai dari akhir tahun 2020 lalu,” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, telah ada sekitar 50 gerai yang ada di Bandarlampung untuk membantu melayani masyarakat untuk pengiriman barang ke orang yang dituju.

Baca Juga:   Telkomsel Prediksi Trafik Internet Meningkat

Untuk masyarakat yang ingin membuka gerai, bisa langsung menghubungi tim marketing TIKI di nomor 085768191581.

“Kalau syarat hanya untuk administrasi Rp2 juta sudah dapat plastik, kertas untuk bukti kirim, dan juga aplikasi dari TIKI. Kalau seperti komputer itu disediakan sendiri oleh yang bersangkutan,” pungkasnya. (rur/sur)



  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…