Tim Anti Begal Siap Amankan Jalinbar, Ada Kejahatan, Tindak Tegas!


Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi bersama Tim Khusus Anti Begal. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Tanggamus membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti Begal. Tim ini nantinya akan berpatroli secara mobile untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dari kejahatan jalanan seperti curat, curas, curanmor (C3) dan premanisme.

Pembentukan Tim Khusus Anti Begal ini di-lauching langsung Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, di lapangan Mapolres, Kamis (21/4).





AKBP Satya Widhy Widharyadi yang mengenakan pakaian dinas lengkap (PDL) dengan helm taktis dan rompi anti peluru mengatakan, Tim Khusus Anti Begal siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Khususnya pemudik yang akan melintasi jalan lintas Barat (Jalinbar).

“Dengan adanya Tim Khusus Anti Begal ini, kita akan membuktikan untuk mengeliminir kejahatan konvensional serta jalanan seperti jambret,curas dan curanmor,” kata AKBP Satya Widhy Widharyadi.

Kapolres juga meminta kepada Tim Khusus Anti Begal untuk tidak ragu-ragu dalam mengambil tindakan kepada para pelaku kejahatan yang mencoba melawan saat hendak ditangkap. Apalagi menyerang dan membahayakan petugas dengan senjata tajam atau senjata api.

“Kalau ada begal yang membahayakan petugas, kita ada SOP-nya, lakukan tindakan tegas terukur,” tegas Satya Widhy Widharyadi.