Tim Baseball Lampung Matangkan Taktik

  • Bagikan
baseball
Tim Baseball Lampung berlatih di lapangan Itera. Foto Ist.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Baseball Lampung saat ini terus fokus berlatih mematangkan strategi, jelang satu bulan lagi menghadapi PON Papua. Hal ini disampaikan Asisten Pelatih Tim Baseball Lampung Iid Ahmad Munadi.

Ia menjelaskan, tim baseball kini memasuki tahap pra pertandingan. “Jadi kita latihannya saat ini tinggal memperbaiki taktik dan strategi,” jelasnya.


Taktik yang dimaksud tersebut yakni memperbaiki defense atau pertahanan. Sehingga baik ketika posisi menyerang atau pun bertahan bisa dilakukan secara maksimal. Dalam hitungan bulan saat ini, pihaknya tidak melakukan latihan fisik secara berlebih. Sebab, dikhawatirkan akan menyebabkan cidera pada pemain.

“Kita fokus ke taktik saja. Untuk latihan fisik kita kurangi intensitasnya,” sambungnya.

Baca Juga:   Softball dan Baseball Lampung Kalahkan Tuan Rumah

Ditanya target, Iid menjelaskan bila tim baseball mentargetkan emas di PON Papua. Ini berkaca dari PON sebelumnya yang bisa mendapatkan medali perak setelah berhasil keluar sebagai finalis.

“Sebelumnya kita mendapat perak. Berkaca dari itu kita yakin PON kali ini mendapatkan emas,” bebernya.

Tentu, untuk bisa mendapatkan emas, tim Baseball Lampung harus bisa menaklukkan tim Baseball Jakarta yang selama ini menjadi rival. Namun, ia mengatakan bila di PON kali ini tak bisa diprediksi.

“Karena PON kali ini kami melihat berbeda. Ada banyak kejutan,” kat Iid. Karenanya, bukan hanya Jakarta yang diwaspadai, namun juga termasuk tim tuan rumah: Papua. (nca/sur)




  • Bagikan