Tim Food Estate Pusat Sambangi Waykanan

  • Bagikan
Tim verifikasi pusat menyambangi Pemkab Waykanan. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Tim verifikasi pengembangan food estate menyambangi pemkab Waykanan. Tim dipimpin . Ir. M. Yusron, M.Phil dari Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) Bogor. Tim tersebut diterima Sekkab Waykanan Saipul di ruang rapat Sekkab, Rabu (28/4). Saipul menjelaskan Waykanan memohon dukungan terkait program food estate pada pemerintah pusat.

Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura Dan Peternakan (TPHP) Way Kanan Ir. Maulana Muhidan, M.AP. mengatakan, bahwa program food estate sendiri sudah mulai dijalankan bertahap semenjak minggu lalu.

“Program ini sudah mulai dilakukan dari minggu lalu. Dan memang hal yang lumayan sulit adalah mengubah pemikiran para petani yang ada. Pandangan food estate sendiri memang harus dijelaskan dengan baik kepada para Petani yang ada, akan tetapi keberadaan kawasan food estate di Way Kanan memang sangat cocok, karena Kabupaten Way Kanan merupakan tempat yang strategis juga didukung oleh sarana transportasi yang lengkap,” katanya.

Baca Juga:   PMI Way Kanan dan UPT Pasar Sterilisasi Pasar Blambangan Umpu

Dr. Ir. M. Yusron, M.Phill mewakili tim verifikasi memberikan tanggapan terkait pengembangan program Food Estate di Kabupaten Way Kanan. Menurutnya, food estate itu nantinya akan mengubah pemikiran para petani yang dulunya hanya memikirkan diri sendiri dan mulai memikirkan antar kelompok sembari membentuk korporasi.

“Kabupaten Way Kanan sendiri sudah sesuai dengan program food estate, tinhggal sejauh mana komitmen dari Pemerintah Daerah terkait dukungan program food estate ini,” jelas Yusron. (sah/wdi)




  • Bagikan