Tim Gabungan Lakukan Penyekatan di Terminal Gadingrejo


Petugas gabungan di posko penyekatan Terminal Gadingrejo memeriksa warga yang hendak memasuki Pringsewu. FOTO DOKUMEN POLRES PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gabungan Polres Pringsewu, TNI, pemkab dan relawan melakukan penyekatan di Terminal Gadingrejo. Warga dari luar yang hendak masuk kabupaten itu harus menjalani pemeriksaan.

Kabagops Polres Pringsewu AKP Martono mengatakan, tim gabungan yang berada di titik penyekatan akan memeriksa setiap pengendara maupun penumpang. Khususnya mereka yang datang dari luar daerah, terkait kelengkapan dokumen vaksinasi.





Jika ditemukan pengendara yang belum melakukan vaksinasi, petugas akan mengarahkannya ke gerai vaksin yang sudah disiapkan.

“Setiap pelaku perjalanan akan diperiksa melalui aplikasi PeduliLindungi. Kalau memang belum vaksin, kita akan vaksin di tempat,” kata AKP Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi.

Penyekatan yang berlangsung sejak Kamis (16/12) tersebut tujuannya bukan penindakan. Namun lebih membantu program percepatan vaksinasi yang digagas pemerintah agar segera tercapai. (sag/ais)

Baca Juga:   Meresahkan, Orang Bercadar Putih dan Berkacamata Hitam Minta-minta di Pringsewu