Tim Gabungan Upayakan Evakuasi Batu Longsor

  • Bagikan
Tim gabungan BPBD Bandarlampung dan personel Ditsamapta Polda Lampung berupaya mengevakuasi batu yang menghantam rumah Tukul Mulyono (47), di Jalan Agus Salim, Gang Kapten Abdul Haq No. 12 RT.17/LK II, Kelurahan Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Senin (13/1). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Direktorat Samapta Polda Lampung masih berupaya mengevakuasi batu besar yang menghantam rumah Tukul Mulyono (47), di Jalan Agus Salim, Gang Kapten Abdul Haq No. 12 RT.17/LK II, Kelurahan Kaliawi, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, tim berupaya menghancurkan bongkahan batu dengan menggunakan bor dan linggis. Tim dari puskesmas dan Camat Kaliawi turut meninjau lokasi longsor.

Kepala BPBD Bandarlampung Syamsul Rahman melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Sutarno memperkirakan butuh waktu empat jam untuk memindahkan batu tersebut. ”Kalau melihat dari ukurannya, mudah-mudahan bisa kita tangani,” kata Sutarno, Senin (13/1).

Menurut dia, evakuasi batu terkendala jalan yang menanjak. ”Kita hancurkan dengan alat seadanya seperti linggis dan palu. Ada bor kecil. Mau pinjam alat berat sama PU sulit. Sebab jalannya menanjak. Doakan bisa selesai,” ucapnya. (mel/ais)

Baca Juga:   Rekor Baru, Unila Sembelih 29 Ekor Hewan Kurban

 




  • Bagikan