Tim Kemenpora Tinjau Pembangunan GOR Tipe B Kotaagung

  • Bagikan
Asisten Deputi Standarisasi Infrastruktur Olahraga Kemenpora Dadi Suryadi didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanggamus Retno Noviana Damayanti meninjau pembangunan GOR tipe B di Pekon Kotaagung, Kecamatan, Kotaagung. FOTO HANIBAL BATMAN/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Deputi Standarisasi Infrastruktur Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga meninjau progres pembangunan gelanggang olahraga (GOR) Tipe B di Pekon Kotaagung, Kecamatan Kotaagung.

Asisten Deputi (Asdep) Standarisasi Infrastruktur Olahraga Kemenpora Dadi Suryadi mengatakan, peninjauan tersebut untuk melihat perkembangan dari sisi hasil dan bentuk yang sudah direncanakan.

Sebab pelaksanaan, perencanaan serta pengawasan menjadi tanggung jawab kabupaten yang bersangkutan dengan melibatkan inspektorat, aparat pengawas internal pemerintah (APIP), Dinas PUPR, serta pengawasan dari Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari).

“Nah, ini yang kita harapkan. Setiap program pembangunan di pusat maupun daerah harus bekerjasama atau pengawasan dari TP4D. Ini meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Di pusat, kami juga bekerjasama dengan Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Pusat (TP4P),” kata Dadi.

Dadi yang didampingi Kabid Olahraga Provinsi Lampung Edi Sunarso serta Kepala Disbudparpora Tanggamus Retno Noviana Damayanti mengungkapkan, berdasar hasil pantauan serta laporan kontraktor, dari sisi teknis telah mencapai 68 persen lebih. Sisa waktu yang ada tinggal menunggu pengecoran tiang, lalu pekerjaan selanjutnya pemasangan rangka atap.

“Insya Allah tercapai 100 persen hingga rangka atap. Sebab dokumen kontrak yang dibuat sampai rangka atap. Sedangkan untuk pembangunan sisa, baik itu lapangan menjadi tanggung jawab dana sharing dari APBD kabupaten,” ujarnya. (iqb/ehl/ais)




  • Bagikan