Tim Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Raih Juara II Lomba Karya Tulis Nasional

  • Bagikan
Tim mahasiswa UTI berhasil meraih juara II Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional. Sumber foto Universitas Teknokrat Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID-Universitas Teknokrat Indonesia kembali menoreh prestasi di tingkat nasional. Ya, tim mahasiswa pendidikan Matematika Universitas terbaik di Lampung itu berhasil meraih juara II pada lomba karya tulis ilmiah nasional yang diselenggarakan secara daring oleh Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

Tim mahasiswa UTI terdiri dari tiga orang. Yakni Clara Fatimah (Pendidikan Matematika 2018), Putri Melia Asmara (Pendidikan Matematika 2019), dan Intan Mauliya (Pendidikan Matematika 2019).


Dosen pembimbing perlombaan, Nicky Dwi Puspaningtyas, M.Pd., menyatakan kompetisi nasional ini terdiri dari dua babak. Yakni babak penyisihan dan babak final.

Pada babak penyisihan, peserta mengirimkan artikel ilmiah mengenai gagasan pembelajaran matematika di era new-normal. Sepuluh artikel terbaik lanjut ke babak final dengan teknis perlombaan peserta mengirimkan video presentasi artikel ilmiahnya masing-masing.

Baca Juga:   Selamat! IMPM Bandarlampung Raih Akreditasi B

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia mengajukan gagasan penerapan pembelajaran matematika melalui pendekatan matematika realistik dalam pembelajaran matematika dalam jaringan. Penerapan metode ini telah teruji secara statistik dapat meningkatkan minat belajar siswa.

Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa pembelajaran matematika yang mengaitkan materi dengan kehidupan sehari-hari juga dapat mengingkatkan prestasi belajar siswa. (rls/wdi)




  • Bagikan