Tim Mobile Vaksinasi Polres-Diskes Tubaba Sambangi Lansia untuk Divaksin

  • Bagikan
ilustrasi dok eurowildlife.org

RADARLAMPUNG.CO.ID-Realisasi vaksinasi untuk warga Lansia (lanjut usia) di Kabupaten Tubaba masih rendah. Untuk itu dibentuk tim Mobile Vaksinasi Polres Tubaba dan Pemkab Tubaba melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas setempat langsung mendatangi pemukiman warga. Mobile Vaksinasi ini diisi Jajaran Polres Tubaba bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Tumijajar dan Kecamatan Tulang Bawang Udik di Kantor Kelurahan Dayamurni dan Balai Tiyuh Kagungan Ratu Kabupaten Tulang Bawang Barat, Rabu (9/6).

Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman. S.IK melalui Wakapolres Kompol Zulkarnain. S.E. S.H.,M.H, mengatakan, pihaknya membentuk tim Mobile Vaksinasi (Polres-pemkab) untuk melaksanakan program vaksinasi Covid 19 di Tubaba. Sebanyak 20 rumah warga lansia yang kita sambangi guna mengikuti program percepatan vaksinasi Covid-19. Dilanjutkan, kegiatan di Lapak Vaksinasi dan sebanyak 200 dosis yang kita bagikan kepada 2 Puskesmas, yakni bertempatan di Kelurahan Dayamurni dan Tiyuh Kagungan Ratu.

Baca Juga:   BLK jadi Lokasi Karantina PMI asal Lampung yang Habis Kontrak

“Berdasarkan hasil koordinasi kita dengan kapolres serta jajaran, dari data yang diberikan Pemkab Tubaba bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk warga Lansia, persentasenya sangat rendah, dari data yang ada, sebanyak 200 dosis kita bagikan untuk memvaksinasi lansia”, ujarnya Wakapolres.

Harapannya, dengan terbentuknya tim Mobile Vaksinasi dapat mengakselerasi vaksinasi Lansia demi memutus mata rantai Covid-19 di Tubaba. “Kami mencoba membantu Pemda Tubaba untuk akselerasi pelaksanaan vaksinasi Lansia, makanya kita datangi para warga Lansia, jadi mereka tidak perlu datang ke tempat yang sudah disiapkan tapi petugas yang mendatangi lokasi mereka,”paparnya. (fei/rnn/wdi)



  • Bagikan