Tim Pemenangan Pilkada PKS Bandarlampung Terbentuk

  • Bagikan

radarlampung.co.id – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandarlampung telah membentuk Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) dalam rangka menghadapi pemilihan Wali Kota tahun 2020 mendatang. Tim yang terdiri dari Sembilan orang ini telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) yang ditandatangani Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim.

Sebagai tindak lanjut dari keluarnya SK tersebut, TPPD PKS Kota Bandarlampung telah melakukan rapat koordinasi, Rabu (24/7) malam di kantor DPD PKS Bandarlampung.

Ketua DPD PKS Bandarlampung, sekaligus juga Ketua TPPD untuk Pilwakot Kota Bandarlampung Aep Saefudin mengatakan, dengan keluarnya SK ini maka TPPD mulai bisa melakukan tahapan penjaringan secara resmi untuk Pilwakot Bandarlampung.

Ada beberapa tahapan yang akan PKS lakukan, pertama ada melakukan Focus Group Discussion (FGD) terkait arah pembangunan Bandarlampung sekaligus meminta saran nama-nama yang bisa dicalonkan PKS.

Kedua, melakukan penjaringan internal dikader PKS, ketiga melakukan penjaringan terbuka untuk umum, selanjutnya fit dan proper test dan terakhir penyerahan nama bakal calon Wali Kota dan bakal calon Wakil Wali Kota ke DPW untuk selanjutnya dibawa ke DPP.

“Tahapan ini cukup panjang, tapi dengan terbentuknya TPPD ini kami akan berusaha menjalankan tahapan demi tahapan tepat waktu, sehingga hasil nama bakal calon wali kota atau wakil wali kota bisa secepat mungkin dideklarasikan oleh PKS,” kata Aep.

Nama-nama bakal calon yang sudah membuka komunikasi dengan PKS antara lain, Andika wibawa, Mirzani, Irfan Nuranda Djafar, Rycko Menoza, Wiyadi, Yusuf Kohar, Fauzan Sibron dan Bunda Eva. (Dna/kyd)


Baca Juga:   Wakabid PAN Lampung : Tidak Ada Seremoni Pelantikan Kepengurusan


  • Bagikan