Tim PKM Teknokrat Raih Penghargaan

  • Bagikan
Tim PKM Teknokrat menerima Penghargaan turut berpartisipasi dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung. Penghargaan tersebut diserahkan oleh wakil walikota Bandarlampung, H. Deddy Amrullah dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (Ketua KPU) Kota Bandarlampung, Dedy Triyadi di Hotel Bukit Randu pada Rabu (10/3) malam. Sumber Foto Teknokrat.

Radarlampung.co.id – Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Teknokrat Indonesia (Tim PKM UTI) meraih penghargaan dalam partisipasi dalam mendukung pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh wakil walikota Bandarlampung, H. Deddy Amrullah dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (Ketua KPU) Kota Bandarlampung, Dedy Triyadi di Hotel Bukit Randu pada Rabu (10/3) malam.


Pemberian penghargaan, dalam Kategori Sosialisasi Pilkada Melalui Aplikasi cek DPT Kota Bandarlampung

Tim PKM Teknokrat tersebut terdiri dari 6 Dosen yakni Jupriyadi,S.Kom,M.T selaku Ketua Tim bersama 5 anggota tim lainnya yakni Andi Nurkholis, M.Kom, Styawati M.Cs., Debby Alita,M.Cs. Parjito, M.Cs dan Selamet Samsugi,M.Eng.

Ketua KPU kota Bandarlampung, Dedy Tryadi mengapresiasi atas keterlibatan UTI terutama dalam melakukan sosialisasi untuk daftar pemilih.

“Ini merupakan inovasi pertama khususnya di Lampung, dimana Masyarakat bisa cek data melalui HP/Komputer,”ucapnya.

Baca Juga:   UIN Kembali Lakukan Vaksinasi untuk Mahasiswa

Sementara, Rektor UTI, Dr. H. M. Nasrullah Yusuf, Ikut bangga atas keterlibatan Teknokrat khususnya Dosen melalui kegiatan PKM. Terlebih, hanya dua kampus mendapatkan penghargaan tersebut salah satunya Teknokrat.

“Artinya kampus kita tidak hanya Mahasiswa tapi dosen juga berprestasi dan bersinergi dalam mendukung program pemerintah,”jelasnya.

Teroisah, Ketua Tim PKM Teknokrat Jupriyadi, M.T melalui Selamet Samsugi, M.Eng  membenarkan TIM PKM Teknokrat meraih penghargaan dari KPU.

“Ya, Penghargaaan ini diberikan kepada TIM PKM Teknokrat dalam melakukan sosialisasi cek daftar pemilih tetap (DPT) I Kota Bandarlampung. Jadi, seluruh warga kota bandarlampung dapat mengecek melalui aplikasi, apakah mereka terdaftar dalam daftar pemilih yang berhak menyalurkan suara di TPS atau tidak,” ujarnya.

Baca Juga:   UIN Kembali Lakukan Vaksinasi untuk Mahasiswa

Menurutnya, pengecekan hanya berlangsung 1 bulan dari hari H yakni Akses cek DPT dilakukan dari 14 november – 14 Desember 2020.  “Jika belum terdaftar, maka akan di berikan informasi untuk bisa menghubungi TPS setempat,”tambah Samsugi.

Samsugi, Pria yang juga selaku Ketua KPPS 07 RT 08 Labuhan Ratu juga mengapresiasi kinerja KPU Bandarlampung. Sebab, untuk tahun ini, penyelenggaraan bisa dibilang transparan, mulai dari data pemilih yang dapat di akses, dan juga hasil perhitungan yang transparan dan cepat dengan menggunakan aplikasi Sirekap.

“Saya mengapresiasi KPU Kota, mereka ada aplikasi Sirekap. Dan saya juga termasuk Ketua KPPS di TPS07 RT 08 Labuhan ratu melihat dan ikut dalam proses rekap  khususnya di Kelurahan Labuhan ratu,” tutupnya. (gie/yud)




  • Bagikan