Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia Kunjungi SMKN Sukoharjo Pringsewu

  • Bagikan
Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID-Tim pengabdian kepada masyarakat (PKM) sekolah binaan Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar kegiatan PKM di SMK Negeri Sukoharjo Pringsewu, Selasa (15/6).

Tim PKM terdiri dari dua dosen dan lima mahasiswa universitas terbaik di Lampung. Yakni Ketua tim Dyah Ayu Megawaty, S.Kom, M.Kom dan Setiawansyah, S.Kom, M. Kom (dosen). Kemudian Dina Nur Wedyani, Nanda Sheva Rohmawatidari Prodi SistemInformasi serta Dinda Titian Lestari, Deni Ari Yono danAnggaYudi Kurniawan dari Prodi Informatika (mahasiswa).

DyahAyuMegawaty, M.Kom. mengatakan, Kegiatan PKM yang berupa pendampingan penggunaan dan penerapanTeknologi dalam pengelolaan administrasi keuangan komite sekolah dan Perpustakaan bagi pengelola keuangan dan perpustakaan.

“Yang bertujuan dengan adanya pengolahan keuangan komite sekolah yang dilakukan secara komputerisasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dapat menghasilkan system keuangan secara transparansi dan laporan yang dihasilkan dapat realtime,” katanya.

Baca Juga:   Itera Bahas Adaptasi Tataan Geologi Sumatera

Penerapan teknologi dalam pengelolaan administrasi keuangan komite sekolah mempunyai fitur dalam pengelolaan data penerimaan dan pengeluarankeuangan komite sekolah.

Sedangkan penerapan teknologi dalam pengelolaan perpustakaan mempunyai fitur dalam peminjaman dan pengembalian buku yang dilakukan oleh siswa-siswi SMK Negeri Sukoharjo. (rls/wdi)




  • Bagikan