Tim PKM Universitas Teknokrat Indonesia Latih Guru SMAN 1 Kibang Optimalkan Belajar Daring

  • Bagikan
Foto dok Universitas Teknokrat Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID–Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Teknokrat Indonesia menyambangi SMAN 1 Kibang di Kecamatan Metro Kibang Lampung Timur, Selasa (27/4). Tim PKM kali ini beranggotakan dosen (Ahmad Ari Aldino, S.Si., M.Si., Dedi Darwis, S.Kom., M.Kom., dan Very Hendra Saputra, S.Pd., M.Pd.) dan mahasiswa (Safira Alya Eka, Nur Cahyana Aminuallah, Doni Angga Saputra, dan Isidorus Richardius Kuncoro).

Tim melaksanakan PKM Sekolah Binaan dengan tema Penerapan Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan dalam Mengoptimalkan Kualitas Kegiatan Belajar Mengajar di SMAN 1 Kibang.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi Kepala SMAN 1 Kibang Tety Efently Daulay, S.Pd. Tetty berharap kegiatan tersebut menjadi pengetahuan bagi para guru SMAN 1 Kibang.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr H Mahathir Muhammad SE MM menjelaskan, pola belajar daring kerap dikeluhkan guru dan siswa.

Baca Juga:   PPKM Diperpanjang, PTM Terbatas Madrasah Ditunda

“Melalui kegiatan ini, guru diberikan kemudahan dalam menyampaikan materi di masa Pandemi Covid-19 dan siswa diberikan kemudahan untuk mengakses materi serta kemudahan dalam pengumpulan tugas dari setiap guru.” katanya.

Pembelajaran daring yang memanfaatkan teknologi didorong jadi pembelajaran yang menyenangkan bagi siswa dan guru. Selain itu, lanjutnya, siswa bisa fokus dengan materi yang disampaikan. Sehingga, pembelajaran daring tetap menghasilkan kualitas belajar setara dengan tatap maka. Atau, lanjutnya, bahkan bisa lebih baik. (rls/wdi)




  • Bagikan