Tim Putri Smandasa Juara Honda DBL


Tim putri SMAN 10 Bandarlampung menjadi juara Honda DBL 2021 Lampung series. Foto Anca/Radarlampung.co.id
Tim putri SMAN 10 Bandarlampung menjadi juara Honda DBL 2021 Lampung series. Foto Anca/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim putri SMAN 10 Bandarlampung sukses menjadi juara di Honda DBL 2021 Lampung Series.

Dalam final yang berlangsung di Sport Center UIN Raden Intan, Kamis (3/3), Smandasa –singkatan akrab SMAN 10 Bandarlampung– menyudahi perlawanan SMA Fransiskus dengan skor 76-52.





Pada kuarter pertama Smandasa langsung meninggalkan Fransiskus dengan skor 19-5. Smandasa tak ada ampun, pada kuarter kedua, anak asuh M. Alam Romadhon ini semakin menjauhi skor dengan mengumpulkan 41 poin, sedangkan Fransiskus tertahan di 17 poin.

Fransiskus memperkecil ketertinggalan di kuarter ketiga dengan skor 41, dan Smandasa 55 poin. Karen Candatara dan kawan-kawan tak mampu mengejar Smandasa.

Kuarter keempat Smandasa menutup 76 poin berbanding 52 untuk Fransiskus. Smandasa pun menjadi juara untuk tim putri Honda DBL Lampung Series 2021.

Para pemain tak kuasa menahan tangis, termasuk pelatih SMAN 10 Bandarlampung.

Usai laga, pelatih SMAN 10 Bandarlampung M. Alam Romadhon bersyukur atas kemenangan tersebut. Menurutnya kemenangan itu buah kerja keras selama dua tahun latihan.

Menurut Alam, kunci kemenangan itu adalah di kebersamaan dan kekuatan fisik. “Kuncinya kebersamaan dan fisik intinya. Saya bersyukur latihan selama ini tidak sia-sia,” katanya.

Ia mengakui dalam pertandingan tersebut pada kuarter pertama dan kedua berjalan sesuai instruksi. Sedangkan pada kuarter ketiga tertinggal karena kendor akibat kelelahan.

“Alhamdulillah kuarter keempat kita bisa membalikkan keadaan lagi,” bebernya.

Alam bertekad pada DBL series selanjutnya pihaknya akan tetap mempertahankan juara. (nca/sur)