Tim Satgas PB Lambar Diturunkan ke Lamsel

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dissos) dan petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) Lampung Barat bergerak menuju Lampung Selatan. Mereka membantu korban tsunami yang terjadi di kabupaten tersebut.

Kepala BPBD Maidar  mengatakan, tim SAR dan Satgas PB BPBD mulai diberangkatkan Rabu (26/12). Selanjutnya tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) dari Dissos Lambar sebanyak lima orang dan tim medis sebanyak enam orang ikut diberangkatkan.


”Tim akan bergabung dengan BPBD Lamsel untuk membantu mengevakuasi korban tsunami. Pemkab Lambar juga akan mengirimkan bantuan logistik,” kata Maidar, Kamis (27/12).

Sementara,  Direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengatakan, pihaknya menurunkan tim yang terdiri dari perawat dan ahli gizi, yang memang dibutuhkan dalam penanganan bencana tsunami.

Baca Juga:   BPJN Lampung Serahkan Hibah BMN Mesin Pencacah Plastik ke Pemkot Bandarlampung

”Mereka akan bertugas dalam waktu yang belum ditentukan. Selama mereka masih dibutuhkan, maka tetap di sana. Nanti akan diterapkan sistem shift,” kata Widyatmoko Kurniawan. (nop/ais)

 




  • Bagikan