Tim Tekab Buru Perampok Rumah Warga di Tubaba


Perampok beraksi di kecamatan Tuba Tengah. Perampok menggasak dua unit sepeda motor, emas hingga uang tunai milik salah satu warga. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID – Aksi perampokan terjadi di Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Para perampok menyatroni rumah H. Iskandar di warga RT 14 RT4 Candra Jaya Tulang Bawang Tengah. Perampok menggasak dua unit sepeda motor, emas dan uang tunai.

Satuan Reskrim Polres Tulang Bawang Barat saat ini tengah mengerahkan timnya untuk menyelidiki kasus tersebut. Kapolres Tubaba, AKBP. Sunhot Silalahi, SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Fredy mengatakan, Tim Tekab 308 Polres setempat tengah bekerja.





“Karena itu, pada masyarakat Provinsi Lampung yang mengetahui adanya penjualan motor jenis Vario dan Revo berikut BPKB-nya agar segera melapor ke Polres setempat. Karena bukan tidak mungkin para pelaku dengan leluasa menjual barang-barang hasil kejahatan tersebut kepada pihak-pihak yang tidak mengetahuinya,” katanya.

Selain itu, kepada toko-toko perhiasan emas di seluruh wilayah Lampung dan Sumatera, agar memberi informasi jika ada orang-orang yang menjual barang emas berupa gelang berikut surat-menyuratnya.

Freddy mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menoleransi pelaku kejahatan yang beraksi di wilayah hukumnya. “Saya berharap pelaku dapat menyerahkan diri dalam waktu secepat-cepatnya, karena sebagai pelindung dan pengayom masyarakat saya bertanggung jawab penuh dengan keamanan masyarakat Tulang Bawang Barat,” ungkapnya. (fei/wdi)