Tim Universitas Teknokrat Indonesia Kembangkan Aplikasi Web Administrasi di Desa Sidosari

  • Bagikan
Sumber foto Universitas Teknokrat Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) Desa Binaan Universitas Teknokrat Indonesia digelar di Desa Sidosari Lampung Selatan, Kamis (11/11). Dalam PKM kali ini tim dosen yang terlibat adalah Qadhli Jafar Adrian, Akhmad Jayadi, Jaka Persada Sembiring dan Novia Utami.

Kegiatan ini juga melibatkan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia yakni Ade rahman (Sistem Informasi), Ahmad Amiruddin (Teknik Elektro), Ade Nurmawan (Teknik Elektro) dan Indra Prayogi (Sistem Informasi).


Dalam kegiatan ini civitas Universitas Teknokrat Indonesia menyampaikan materi Penerapan Aplikasi Web Administrasi. Aplikasi yang dibuat itu meliputi Sistem Informasi pelayanan surat menyurat dan pencatatan kependudukan berbasis web.

Website ini bertujuan sebagai alat bantu pegawai dalam melakukan pelayanan surat menyurat dan pencatatan kependudukan agar lebih mudah dan efisien serta mengurangi risiko kehilangan data.

Baca Juga:   Tim Pencak Silat Universitas Teknokrat Indonesia Borong Medali di Kejuaraan Lampung Berjaya Virtual Cup

“Terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Teknokrat, Universitas Teknokrat Indonesia serta LPPM yang telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan PKM kami,” tutur Ade Rahman dalam keterangan resmi Universitas Teknokrat Indonesia.

Wakil Rektor I Dr. Mahathir Muhammad SE,MM berharap kegiatan tersebut dapat membantu kinerja aparat desa dalam melayani masyarakat. Sehingga, pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal lagi. “Semoga aplikasi yang dikembangkan oleh dosen dan mahasiswa dapat memberikan kontribusi di kegiatan kantor Desa Sidosari,” katanya. (rls/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan