Timnas U-23 Kontra Vietnam Malam Nanti, Indra Sjafri Tetap Optimis

  • Bagikan

radarlampung.co.id– Timnas U-23 bakal melakoni laga berat kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Minggu (24/3) malam WIB pukul 20.00 Wib. Skuad asuhan Indra Sjafri itu harus menghadapi tuan rumah Vietnam.

Dikutip jawapos.com, Indonesia harus berjuang keras untuk bisa meraih kemenangan. Maklum saja, kekalahan pada laga pertama Grup K dari Thailand dengan 0-4, membuat Indonesia tak ada pilihan selain menang saat menghadapi Vietnam.


Indonesia sendiri punya kenangan manis melawan Vietnam. Tepatnya di semifinal Piala AFF U-22 2019 beberapa waktu lalu. Muhammad Luthfi cs meraih kemenangan dengan skor 1-0. Indonesia melaju ke final dan akhirnya juara.

Namun, Garuda Muda tak boleh bertumpu pada momen tersebut. Karena skuad yang dibawa Vietnam jelas terdapat perubahan. Apalagi, U-23 mereka tak dilatih Nguyen Quoc Tuan melainkan Park Hang-seo. Racikan Park lebih berbahaya ketimbang besutan Quoc Tuan.

Terlebih, pada laga pertama, mereka membantai Brunei Darussalam dengan skor 6-0. Tentunya itu menjadi motivasi bagi mereka untuk kembali meraih kemenangan. Untuk level U-23, Indonesia pernah kalah 0-5 dari Vietnam pada SEA Games 2015 silam di Singapura. Sebelumnya di SEA Games 2011, Indonesia menang 2-0 atas Vietnam.

Laga nanti rencananya disiarkan langsung RCTI pada Minggu (24/3), kick-off pukul 20.00 WIB.

Meski begitu, Indra Sjafri tetap percaya diri. Dia meminta para pemainnya untuk selalu penuh motivasi. “Mentalitas para pemain harus diperbaiki. Moral harus dikembalikan. Kami sudah siap untuk laga melawan Vietnam,” ungkap Indra Sjafri seperti dilansir laman resmi PSSI.

Indra Sjafri juga menegaskan strategi melawan Vietnam ada perubahan. “Tentu ada perubahan saat melawan Vietnam. Kami akan berjuang maksimal demi meraih kemenangan,” imbuhnya. (net/wdi)




  • Bagikan