Timsus Wajib Pajak Bakal Turun, Tindak Pengusaha Nakal

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO FLAZZTAX.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota Bandarlampung akan membentuk tim khusus (timsus) untuk mengawasi wajib pajak. Langkah ini dilakukan guna menindak pengusaha yang bandel dan tak taat pajak.

Plh. Sekretaris Kota Bandarlampung Tole Dailami mengatakan, hal itu dilakukan  sebagai upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang turun saat pandemi virus Corona. Belum lagi adanya atens dari KPK bagi wajib pajak yang bandel.

“Terutama adanya catatan dari KPK terkait pemungut pajak hotel dan restoran. Kami mengimbau untuk semua rekan pengusaha agar taat terhadap kewajibannya dalam membayar pajak,” tegas Tole Dailami.

Karena itu, terus Tole, dirasa sangat perlu untuk mengawasi lebih dalam. Salah satu caranya bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Bandarlampung.

Baca Juga:   Perkara Fee Proyek Lamsel Masuk Agenda Sidang Pembacaan Vonis

“Dalam beberapa hari nanti akan ada tiga tim yang turun ke lapangan mengecek persoalan tapping box. Kemudian permasalahan tunggakan dan lainnya. Itu didampingi BPKP, juga Kejari,” urainya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap para pengusaha bisa diajak bekerjasama. Mengingat persoalan tapping box ini dirasa belum maksimal dalam beberapa tahun belakang. (mel/ais)



  • Bagikan