Tindaklanjut Perdagangan Pertanian, Gubernur Arinal Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

  • Bagikan
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memimpin rapat evaluasi PPKM Mikro, Jumat (6/8). Foto-Foto dok Diskominfotik Lampung

Radarlampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bakal mengunjungi Provinsi Bangka Belitung dalam waktu dekat. Pembahasan soal perdagangan pertanian akan kembali dibahas dalam pertemuan tersebut.

“Dalam waktu dekat saya akan bertemu dengan gubernur Bangka Belitung bersama dengan Forkompinda dalam rangka kesepakatan membangun perdagangan Lampung-Bangka Belitung melalui pelabuhan Mesuji ke Bangka,” beber Arinal yang ditemui di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Rabu (6/10).


Arinal menyebut, dengan bakal dibukanya perdagangan Lampung-Bangka Belitung, bisa saling memenuhi kebutuhan terutama dibidang pertanian.

“Saya harap transportasi kebutuhan pangan yang di Bangka Belitung bisa tercukupi karena masih memerlukan suplai dari Lampung. Tapi kita juga jika ada komoditas apa yang diperlukan nanti tinggal saling isi mengisi. Yang terpenting, dengan adanya transportasi ini komoditas akan lebih mudah dan murah jika dibandingkan dengan mereka membeli dari provinsi lain,” tambahnya.

Baca Juga:   Apresiasi Atlet PON, Pemprov Lampung Bagi-bagi Bonus

Selain itu, jalur perdagangan ini juga diharapkan bisa menjadi jalur transportasi alternatif masyarakat yang akan menuju Bangka Belitung melalui jalur laut. Apalagi waktu tempuh hanya enam jam, yang dinilai masih dekat.

“Nanti akan kita siapkan fasilitas penyebaran sehingga lebih mudah sehingga komoditas kita selain ke Sumatera juga ke bangka Belitung dan Jakarta karena kita penghasil nomor satu. Untuk kapan dimulai nya kesepakatan besok tapi yang jelas saya sudah mendapatkan persetujuan dari menteri perhubungan dan BUMN bahwa legal ada penyebrangan di situ untuk konektivitas laut antar dua provinsi,” tandasnya. (rma/sur)




  • Bagikan