Tinggal Finishing, Alun-alun Pesawaran Siap Digunakan

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Kadis PUPR Zainal Fikri meninjau taman Taman Sidodot yang menjadi alun-alun di kabupaten itu. FOTO HUMAS PEMKAB PESAWARAN

radarlampung.co.id – Ibukota Pesawaran secara bertahap ditata. Salah satunya dengan pembangunan alun-alun yang didukung berbagai fasilitas. Lokasi ruang terbuka itu di Taman Sidototo, Desa Kebagusan, Gedongtataan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Zainal Fikri mengatakan, pembangunan tinggal tahap finishing, seperti lighting. ”Harapannya, ini menjadi ruang terbuka tempat masyarakat berinteraksi, bermain dan hiburan atau alun-alunnya masyarakat Pesawaran,” kata Zainal Fikri, Selasa (27/8).

Fasilitas pendukung pada alun-alun tersebut di antaranya lapangan futsal, lapangan basket, amfe theater dan fasum lainnya. Pada 2020 mendatang, bagian belakang alun-alun akan dibangun Gelanggang Olah Raga (GOR). ”Doakan saja, agar GOR bisa terwujud. Saat ini masih dalam perjuangan,” ucapnya.

Mantan Kabid Bina Marga Dinas PU ini mengungkapkan, selain alun-alun, Pemkab Pesawaran telah melakukan pelebaran jalan lanjutan dari Tugu Pengantin hingga kantor DPRD. Kemudian pelebaran jalan nasional dari Kemiling-Pringsewu sudah menemui titik terang.

“Secara bertahap sudah mulai dibebaskan lahannya. Kita juga memperjuangkan pelebaran jalan nasional. Minggu lalu, tim dari PJR Pusat sudah melakukan pengukuran mulai dari perbatasan Kemiling-Gadingrejo, Pringsewu sekitar 14 kilometer,” pungkasnya. (ozi/ais)




  • Bagikan