Tingkatkan Kemampuan Aparat Intelejen, Kodim 0410/KBL Lasanakan Lattis Intel

  • Bagikan

 

Bandar Lampung — Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan aparat intelejen. Komando Distrik Militer (Kodim) 0410/KBL melaksanakan kegiatan Latihan Taktis Intelijen (Lattis Intel) Tahun Anggaran (TA) 2021 di Aula Palapa Kodim 0410/KBL Jln. Imam Bonjol, Langkapura, Kota Bandar Lampung, Kamis (28/9)


Mewakili Dandim 0410/KBL. Letkol Inf Dr Imam Safei SH.,MH, sebagai Kasdim 0410/KBL membuka kegiatan Lattis Intel TA 2021 yang diikuti seluruh personel Unit Intelejen Kodim 0410/KBL.

Pada kesempatan itu. Letkol Imam Safei menerangkan bahwa, kegiatan Lattis Intelijen ini merupakan Program dari Komando atas yang wajib dilaksanakan, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit Intelijen Prajurit sesuai dengan tugas dan bidangnya.

“Tindakan deteksi dini dan pencegahan dini terhadap suatu permasalahan sosial yang timbul di masyarakat sangat penting dilakukan, guna meredam semakin berkembangnya suatu masalah yang dapat menimbulkan suatu konflik,” ujarnya.

Lebih jauh, Kasdim mengatakan bahwa Intelijen Kodim 0410/KBL merupakan Roh TNI AD sehingga diharapkan Lattis ini bisa dilaksanakan secara maksimal guna mendukung tugas pokok satuan.

“Untuk itu diharapkan Lattis ini dapat benar-benar dilaksanakan, sehingga apa yang menjadi harapan Komando atas dalam rangka meningkatkan kemampuan aparat intelejen bisa berjalan maksimal,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Pasi Ops Kodim 0410/KBL Mayor Inf Dja’far, Pasi Pers Kodim 0410/KBL Mayor Chk (k) Hastuti, Pasi Log Kodim 0410/KBL Mayor Caj (k) Nurmasari, Pasi Ren Kodim 0410/KBL Kapten Inf Sanusi dan Plh Pasi Intel Kodim 0410/KBL Letda Inf Sunarto.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan