Tingkatkan Kemampuan, Personel Kodim 0427/Waykanan Latihan Menembak

  • Bagikan
Personel Kodim 0427/Waykanan saat berlatih menembak. Foto ist

radarlampung.co.id- untuk meningkatkan kemampuan personel, Selasa (29/10) Kodim 0427 Waykanan melaksanakan latihan menembak senjata ringan TW IV TA. 2019. Latihan menembak dipusatkan di lapangan tembak kodim setempat.

Dandim 0427/Waykanan Letkol Czi Komara ST.MSI. menerangkan sasaran latihan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit. Kemampuan yang diinginkan yaitu mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan.

“Tujuan dari Latihan ini untuk melihat dan mengasah kemampuan dan keterampilan setiap prajurit dalam menembak, sehingga kemampuan setiap prajurit Kodim 0427/WK dapat terpelihara dan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam bertugas,” katanya.

Pasiops Kapten Cpl Horas Harianja memberikan penekanan sebelum pelaksanaan menembak dimulai.  Kepada seluruh peserta latihan agar sebelum, selama dan sesudah latihan agar selalu melaksanakan pengecekan. Pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan. Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk  dapat mencapai hasil yang  optimal. (sah/wdi)

 

Golkar Lamtim Usulkan 8 Balonbup

radarlampung.co.id-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ll Partai Golkar Lampung Timur menyatakan berkas 8 bakal calon bupati dan wakil bupati telah lengkap.

Berkas 8 balon yang telah lengkap tersebut untuj selanjutnya akan diserahkan ke tim penjaringan DPD Golkar Provinsi Lampung.

Hal itu diputuskan melalui rapat pleno diperluas yang dipimpin Ketua DPD Golkar Lamtim Azwa Hadi, Selasa (29/10).

Hadir juga dalam rapat pleno itu,  pengurus DPD I Golkar Provinsi Lampung Heri Wardoyo, Nizwar Affandi dan Reza Pahlevi serta pengurus DPD, Ketua PKbeserta organisasi sayap dan lembaga.

Azwar Hadi menjelaskan,  hasil penjaringan yang dilakukan oleh partai Golkar selama tanggal 7-21 oktober 2019 ada 8 kandidat yang mendaftar, 5 balon Bupati dan 3 balon wakil bupati.

Balon bupati yang mendaftar adalah, Zaiful Bokhari, Dawam Raharjo, Suhadi, Andri Sohar dan Yusran Amirullah. Kemudian balon Wakil Bupati yang mendaftar adalah, Siswanto, Andri dan Djoko Pramono.

“Delapan balon ini sudah disahkan dan mendapat persetujuan semua kader partai Golkar dan semua berkas dinyatakan lengkap dan siap dibawa ke DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung untuk diseleksi,” ujar Azwar Hadi.

Sementara itu Wakil ketua bidang SDM DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung Heri Wardoyo mengatakan,  semua kewenangan terkait rekomendasi siapa yang bakal di usung partai Golkar sepenuhnya menjadi hak DPP Partai Golkar.

“Saya meminta kepada para balon yang sudah mendaftar untuk segera turun langsung memperkenalkan diri kepada masyarakat guna meningkat popularitas. Sebab, Golkar akan menurunkan 3 lembaga survei,”terang Heri Wardoyo.

Pada kesempat itu juga dilakukan penyerahan berkas para balon secara simbolis dari Ketua DPD Golkar Lamtim Azwar Hadi kepada DPD Golkar Lampung yang diwakili Heri Wardoyo. (wid/wdi)




  • Bagikan