Tingkatkan Kemampuan SDM Prajurit, Brigif 4 Marinir/BS Jalin Kerja Sama dengan Universitas Teknokrat

  • Bagikan
Penandatanganan nota kesepahaman Universitas Teknokrat dengan Brigif 4 Marinir/BS. Foto Humas Teknokrat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kerja sama Brigade Infanteri 4 Marinir/BS dengan Universitas Teknokrat Indonesia diwujudkan dalam pelatihan bahasa dan Teknologi Informasi bagi prajurit Brigif 4 Marinir/BS. Hal tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Brigif 4 Marinir/BS. Pelatihan dilaksanakan pada 22 Juni sampai 17 Juli.

Rektor Universitas Teknokrat Dr.HM. Nasrullah Yusuf, SE.,MBA., mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu dari bakti tri dharma perguruan tinggi. Tri dharma yaitu pendidikan, penelitian dan5g pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian masyarakat dilakukan bersama TNI melalui pelatihan bahasa dan teknologi informasi.


Sementara, Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi menuturkan, debagai langkah awal untuk meningkatkan kerja sama yang selama ini sudah terjalin, diwujudkan dengan adanya pelatihan. Di mana, melalui pelatihan diharapkan mampu meningkatkan kemampuan sumber daya manusia untuk seluruh jajaran Brigif 4 Marinir/BS, juga mampu berkomunikasi dengan bahasa asing dan memahami perkembangan teknologi.

Baca Juga:   UIN Kembali Lakukan Vaksinasi untuk Mahasiswa

Ia meminta para prajurit untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan memperhatikan dan menyimak materi yang diberikan. Anggota yang mendapatkan pelatihan sebanyak 48 yang terdiri dari pelatihan bahasa 23, dan komputer 25 orangm

“Untuk pelatihan bahasa, harapan kami tentunya saat ini untuk mempersiapkan penugasan keluar negeri agar mampu berkomunikasi dengan bahasa asing. Dan personil dari Brigif 4 Marinir diharapkan lebih berperan dan banyak mendapatkan kepercayaan dengan melaksanakan satgas-satgas ke luar negeri. Pelatihan ini pastinya sangat bermanfaat bagi prajurit maupun satuannya,” ujarnya.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. Mahathir Muhammad, SE.,MM., menambahkan, pelatihan akan diselenggarakan beberapa gelombang. Saat ini yang tengah berjalan pelatihan gelombang I.

Baca Juga:   UIN Kembali Lakukan Vaksinasi untuk Mahasiswa

Pelatihan pada bidang komputer, lanjutnya, bagaimana meningkatkan kemampuan mengoperasikan microsoft office, seperti ms word, ms excel dan lainnya.

“Yang terbaik nanti akan diberikan pelatihan khusus seperti pemograman dan lainnya. Sedangkan, dalam bidang bahasa, kita akan mengevaluasi kemampuan agar bisa meningkat di bidang bahasa Inggris,” pungkasnya. (rur/sur)




  • Bagikan