Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Asuransi Astra Kampanye Gerakan Pijar Ilmu

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan, Asuransi Astra memberikan bantuan pembenahan perpustakaan SD 1 Sumber Agung Bandarlampung, Rabu (2/5).

Kepala Cabang Asuransi Astra Cabang Lampung Ekki Aab mengatakan melalui kampanye sosial dengan tagline Pijar Ilmu, Asuransi Astra menghadirkan suasana baru dengan pembenahan perpustakaan agar para murid lebih semangat belajar.

“Program Pijar Ilmu dilakukan serentak 24 kota di Indonesia, tepatnya ada 30 titik sudah berlangsung bersamaan dengan secara nasional,”ujarnya pada radarlampung.co.id, (19/4).

Peresmian Program Kampanye Pijar Ilmu Asuransi Astra di SD 1 Sumber Agung, Rabu (2/5). Foto Hendra/radarlampung.co.id

Melihat angka putus sekolah sekolah yang masih tinggi, tentu menjadi keprihatinan tersendiri bagi Asuransi Astra. “Maka sebagai bentuk meningkatkan semangat belajar anak-anak untuk terus sekolah dengan membenahi sekolah mereka. Peran Pijar Ilmu semoga dapat memberikan kontribusi tersendiri untuk menekan angka putus sekolah. Program ini sudah berjalan sejak bulan April 2018,”ungkapnya.

Baca Juga:   Ratusan Warga Geruduk Gerai Vaksinasi Pizza Hut

“Dalam program ini, Asuransi Astra melakukan renovasi terhadap ruangan ini yang tadinya ini ruangan atau gudang tidak terpakai, dibenahi menjadi perpustakaan sekaligus Unit Kesehatan Sekolah (UKS),”jelasnya.

Selanjutnya, Asuransi Astra juga memberikan kelas inspirasi dengan mengeksplore berbagai macam profesi yang kelak semoga bisa menjadi keinginan dan cita-cita para murid.

“Karena saat sebelumnta tim kami datang, dari seluruh anak hanya mempunyai beberapa cita-cita yaitu Polisi, Guru dan Tentara. Maka dalam kelas inspirasi ini kami ingin membuka lebih luas macam-macam profesi yang bisa menjadi cita-cita para murid,”terang Ekki.

Selanjutnya, Asuransi Astra juga memberikan kelas manajemen kepemimpinan dengan kegiatan workshop keuangan kepada guru-guru. Dalam kegiatan ini Asuransi Astra mengenalkan tentang pengetahuan keuangan, resiko keuangan, manfaat asuransi hingga tentang kepemimpinan.

Baca Juga:   Stimulus Kelistrikan, Upaya Pemerintah Membantu Masyarakat di Tengah Pandemi

Kepala Sekolah SD 1 Sumber Agung Herdiana mengatakan kondisi SD 1 Sumber Agung sekolah dasar yang lumayan luas dengan total 331 murid, tetapi fasilitas yang ada memang masih minim untuk proses belajar para siswa.

“Maka dengan adanya bantuan yang diberikan Asuransi Astra, tentu sangat membantu dalam proses belajar anak-anak di SD 1 Sumber Agung. Dengan adanya bantuan ini kami sangat berterima kasih kepada Asuransi Astra,”tegasnya. (hen/ynk)




  • Bagikan