Tingkatkan Minat Baca, Tiki Buka Donasi Buku Layak Baca

  • Bagikan
Petugas TIKI tengah mengepak paket yang akan dikirimkan. FOTO RURI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perusahaan Jasa ekspedisi TIKI menggulirkan program kegiatan sosial “Buku Kamu Buat Mereka”. Program tersebut program nasional yang dijalankan oleh masing-masing cabang utama.

Kepala Bagian Marketing Tiki Lampung Maryon menjelaskan, program tersebut merupakan program sosial dari Tiki untuk berbagi buku bacaan kepada yang membutuhkan.


“Buku-buku bekas ini akan kita distribusikan ke yayasan, sekolah ataupun masyarakat yang membutuhkan. Tapi penyalurannya terpusat. Jadi kita di sini hanya menerima donasinya,” ujarnya, Jumat (19/3).

Ia menuturkan, program tersebut sebagai bentuk dukungan Tiki terhadap literasi baca anak Indonesia.

“Tak hanya itu, program ini juga untuk meningkatkan minat baca anak-anak melalui buku-buku yang berkualitas,” ucapnya.

Baca Juga:   Kinerja Solid, BRI Raih Dua Penghargaan Bisnis Indonesia Top BUMN Award

Dijelaskan Maryon, buku bekas yang masih layak baca, dan bisa didonasikan antara lain buku bacaan, dan buku kurikulum yang masih berlaku.

“Selain itu, juga bisa mendonasikan buku tulis dan buku gambar baru. Nanti kami akan bantu memberikannya kepada yang membutuhkan,” katanya.

Ia menambahkan, buku yang akan disalurkan dapat diantar langsung ke kantot Tiki pusat di Jl. Nusantara, No. 2, Labuhan Ratu atau di sales counter TIKI Jl. Ahmad Yani, Bunderan Gajah.

“Donasi buku akan kita tunggu sampai 30 April mendatang. Kami mengajak para pelanggan atau masyarakat untuk berpartisipasi dalam program ini,” pungkasnya. (rur/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan