Tingkatkan PAD Reklame dengan Tindakan Tegas

  • Bagikan
Kadisperkim Kota Bandarlampung Yustam Effendi

radarlampung.co.id – Tahun 2018, Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor Reklame anjlok. Pasalnya hanya mencapai 59 persen dari target. Karena itu, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) bersama Tim terpadu akan melakukan tindakan tegas bagi rekalame yang melanggar sebagai langkah peningkatan PAD.

Kadisperkim Koto Bandarlampung Yustam Effendi menyatakan, akan terus memantau dan mengawasi seluruh reklame yang ada di kota Tapis Berseri. “Tetap kita pantau dan lakukan pengawasan berdasarkan data yang diberikan BPPRD ke kita,” katanya kepada radarlampung.co.id, Jumat (11/1).

Saat ini, sambungnya, dari data BPPRD ada sekitar ratusan Neonbok dan 98 reklame ukuran 4×6 meter ke atas yang memenuhi Kota Bandarlampung. “Ya ini sudah kita pegang data-data baliho dari BPPRD tinggal kita tunggu saja yang membandel, karena pajaknya ada yang pertiga bulan atau perbulan,” terangnya.

Baca Juga:   Rekor Baru, Unila Sembelih 29 Ekor Hewan Kurban

Menurutnya, bagi yang membndel tersebut, tinkdakan tegas yang ditempuh dengan cara menebang reklame tersebut. “Misal seperti yang di akhir tahun 2018 kemarin, berasama tim kita lakukan penebangan. Artinya, tahapannya kita akan berikan surat peringatan dulu kalau tidak diindahkan akan ditebang,” tandasnya. (pip/kyd)




  • Bagikan