Tingkatkan Pelayanan, Gedung A RSUD Tubaba Mulai Dioperasikan

  • Bagikan
Bupati Tubaba Umar Ahmad. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID–Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Tubaba. Berbagai fasilitas yang ada dioptimalkan. Teranyar, Gedung A Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tubaba dioperasikan.

“Ya, mulai pekan lalu sudah mulai kita operasikan sebagai gedung rawat jalan dan untuk tindakan kooperatif,”ungkap dr. Pramono Satrio Wibowo, Direktur RSUD Tubaba saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (16/12).


Menurutnya, fokus utama pengoperasian gedung A adalah untuk pelayanan terhadap ibu dan anak. Mulai dari pemeriksaan sampai tindakan operasi.”Untuk tindakan operasi yang sifatnya bukan rawat inap maka dilakukan di gedung A ini,”ulasnya.

Pihaknya berharap, pengoperasian gedung A bisa meningkatkan pelayanan ke warga.” Tentunya masih banyak kekurangan dalam segi sarana-prasarananya, dan kedepan secara bertahap akan terus kita lengkapi kekurangan-kekurangan tersebut,”ujarnya.

Baca Juga:   Santriwati Ponpes Alfurqon Raih Juara MTQ Provinsi

Menurut Pramono, total gedung di RSUD Tubaba kini ada 7 unit. Yakni gedung A hingga G. Dan saat ini hanya gedung C yang belum ada.”Semua gedung kecuali Gedung C sudah berjalan sesuai dengan fungsinya masing-masing,”tandasnya.

Untuk itu, kata dia, pada bulan November 2020 yang lalu pihaknya sudah mengajukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan dan  tinggal menunggu jawaban dari pihak BPJS. Sedangkan untuk dokter spesialis, imbuhnya, saat ini baru ada 4 dokter. Yakni Spesialis Anak, Penyakit Dalam, Bedah, dan Kandungan.”Kedepan rencananya akan dilakukan penambahan jumlah dokter spesialis yakni Dokter Mata, THT, Saraf, dan Patologi Klinik,”tukasnya. (fei/rnn/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan