Tingkatkan Pembangunan Pariwisata, Disporapar Gelar Pembinaan ke Pokdarwis

  • Bagikan
Kepala Disporalar MetroTri Hendriyanto menyampakan materi di hadapan Pokdarwis, Rabu (20/11). FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kepariwisataan di Metro, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) setempat menggelar pembinaan Kelompok Sadar wisata.

Acara yang berlangsung di Ballroom Idea Indonesia selama dua hari, Rabu-Kamis (20-21/11) itu diikuti perwakilan 22 kelurahan yang masing-masing mengirimkan tiga orang perwakilan.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Disporapar Metro Tri Hendriyanto yang juga menjadi pemateri. Tri memaparkan mengenai sapta pesona pariwisata dan kelompok sadar wisata.

Meli Darti Jayasinga selaku Ketua Pelaksana menuturkan, kegiatan tersebut digelar berdasarkan keputusan Wali Kota Nomor : 725/KPTS/D.16/2018 tentang pembentukan panitia pelaksana narasumber dan tenaga ahli kegiatan peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata.

“Jadi kegiatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata, pembinaan kelompok serta wisata (Pokdarwis), yang dianggarkan dari APBD 2019,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Rabu (20/11).

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kepariwisataan Metro. (pip/sur)




  • Bagikan