Tingkatkan Pendapatan Daerah, bank bjb Kolaborasi dengan Pemkab Pesawaran


Tingkatkan Pendapatan Daerah, bank bjb Kolaborasi dengan Pemkab Pesawaran
bank bjb menjalin kerjasama dengan Pemkab Pesawaran untuk meningkatkan pendapatan daerah. Sumber foto bank bjb

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) terus melakukan kolaborasi dengan pemerintah demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan pendapatan daerah.

Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran tentang Jasa Layanan Perbankan.





Penandatanganan Kesepakatan Bersama dilakukan Pemimpin bank bjb Cabang Bandar Lampung dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, pada Senin 7 Februari 2022 di Lounge bjb 3th Floor.

Hadir juga dalam acara tersebut Senior Executive Vice President bank bjb Beny Riswandi beserta jajaran.

Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Pesawaran dihadiri Kabag Kerjasama Achmad Fajar, Kabag Sumber Daya Alam Anggun Saputra dan Kabag Hukum Rizky Setiawan beserta jajaran.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengatakan menilai Kabupaten Pesawaran di Provinsi Lampung merupakan daerah potensial dan menjanjikan secara bisnis karena memiliki penduduk 477 ribu jiwa dengan luas sekitar 1,1 juta km2.

“Kerja sama serta kolaborasi ini akan sangat menguntukan bagi bank bjb juga Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran,” ujarnya.

Widi menjelaskan kerja sama ini bertujuan untuk memenuhi keinginan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran meningkatkan penerimaan pajak dan retribusi daerah lainnya dengan memperluas jaringan pembayaran melalui e-channel yang dimiliki bank bjb.

Adapun tahap awal yang akan dikerjasamakan adalah Pembayaran Bumi dan Bangunan (PBB). Namun tidak menutup kemungkinan untuk menggunakan jasa layanan perbankan lainnya dari bank bjb.

“Kerja sama ini juga untuk mendukung program Smart City Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran,” katanya.

Secara rinci, Widi menuturkan potensi bisnis yang akan diperoleh dari kerja sama antara bank bjb dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran meliputi potensi penambangan Noa baru dan QRIS di wilayah Kabupaten Pesawaran, penambangan Dana Pihak Ketiga khususnya dan giro dan tabungan.

Selain itu, kata widi, terdapat potensi bisnis penyaluran Kredit Guna Bhakti untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Pesawaran, serta meningkatkan dan memperluas layanan transaksi e-channel bank bjb maupun e-banking bank bjb.

“bank bjb berkomitmen menjadi mitra strategis pemerintah melalui layanan digital perbankan yang terbaik,” katanya. (rls/wdi)