Tingkatkan Penerimaan BPHTB Dengan Pemanfaatan ZNT

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pendapatan Daerah Pesawaran menyosialisasikan pemanfaatan peta zona nilai tanah (ZNT) kepada para pejabat pembuat akta tanah (PPAT) dan pejabat pembuat akta tanah sementara (PPATS) atau camat.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Khususnya dari sektor bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB).


Asisten Bidang Administrasi Umum Setkab Pesawaran Heriansyah mengatakan, salah satu sumber utama penerimaan daerah dari sektor pajak daerah adalah BPHT.

Oleh karena itu, Pemkab Pesawaran terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan penerimaan daerah dari sektor BPHTB. Antara lain dengan pemanfaatan ZNT.

“Saya menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi pemanfaatan peta ZNT. Selain sebagai upaya meningkatkan penerimaan BPHTB, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari perjanjian kerja sama antara Pemkab dengan Kantor Pertanahan Pesawaran,” kata Heriansyah membacakan sambutan tertulis Bupati Dendi Ramadhona.

Baca Juga:   Harga Pakan Melambung, Peternak Ayam Nglurug ke Pemprov Lampung

Dilanjutkan, perjanjian kerja sama antara Pemkab dan Kantor Pertanahan, pelaksanaannya di bawah koordinasi dan supervisi Satuan Tugas Pencegahan II Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah II Kedeputian Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

“KPK dalam upaya pencegahan korupsi, melaksanakan pembinaan kepada pemerintah daerah di semua area atau bidang urusan pemerintahan,” ujarnya.




  • Bagikan