Tingkatkan Pengetahuan Prajurit Bidang IT, Brigif 4 Mar/BS Undang Dosen Universitas Teknokrat

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Brigade Infanteri (Brigif) 4 Mar/BS mendapatkan kunjungan khusus dari tim Robotik Universitas Teknokrat Indonesia. Kunjungan tim dosen salah Univetsitas Terbaik di Lampung ini diterima oleh Perwira Staf Bidang Intelejen (Pasintel), Letkol Mar Suci Purnomo.

Pertemuan dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Brigif 4 Mar/BS Padang Cermin, Persawaran Lampung, Kamis (25/2/2021).


Ketua tim robitik, Maulana Aziz Assuja mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bukti nyata kedekatan antara  Universitas Teknokrat Indonesia dengan Brigif 4 Mar/BS. Maulana bersama Tim mendapat tugas dari Wakil Rektor I Dr. H. Mahathir Muhammad,SE, MM, untuk berbagi ilmu tentang IT dengan prajurit Brigif 4 Mar/BS.

“Kedatangan kami ini untuk memberikan pengetahuan kepada prajurit Brigif 4 Mar/BS pada bidang IT. Dimana kegiatan ini untuk mejaga dan meningkatkan silaturahmi antara Universitas Teknokrat Indonesia dan Brigif 4 Mar/BS,” ujar Maulana Azis.

Ia mengatakan, kegiatan ini terlaksana merupakan tindaklanjut dari kunjungan Mahathir Muhammad ke markas Brigif 4 Mar/BS. Kemudian kunjunga pimpinan Univetsitas Teknokrat dibalas kunjungan oleh Danbrigif 4 Mar/BS Kol Mar Nawawi ke kampus Universitas Teknokrat.

Pasintel Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar. Suci Purnomo mengatakan, Tim Robotik ini sengaja didatangkan untuk memberikan ilmu dan pengetahuan bidang IT tetang drone kepada prajurit Brigif 4 Mar/BS yang telah di tunjuk.

“Mewakili Komandan Brigif 4 Mar/BS, kami ucapkan terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah berkenan mengirimkan dosen dan asisten dosennya guna memberikan ilmu dan pengetahuan bidang IT, juga tentang drone kepada prajurit Brigif 4 Mar/BS,” ujar Letkol Suci Purnomo.

Selain itu, Pasintel mengatakan kemampuan dan pengetahuan mengenai IT itu sangat dibutuhkan oleh prajurit Brigif 4 Mar/BS saat ini. “Pengetahuan prajurit bidang IT sangat di perlukan agar prajurit Brigif 4 Mar/BS mampu dan bisa serta memahami tetang alat ini,” pungkasnya. (rls/sur)




  • Bagikan