Tingkatkan Penjualan Telur, Mulai Besok ASN Diminta Beli Telur di Bazar Rebo Disperindag

  • Bagikan
Pedagang melayani pembeli di pasar tradisional Pasir Gintung, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampunh, Kamis (2/4). Sejumlah barang terpantau masih cukup stabil. Salah satunya telur yang dijual Rp23 ribu per kilogram. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

Radarlampung.co.id – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Lampung dihimbau membeli telur di Bazar Rebo yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung. Imbauan yang berlaku mulai Rabu (27/10) ini bertujuan meningkatkan penjualan pada harga telur yang belakangan sempat anjlok.

“Iya, mulai besok ASN provinsi Lampung dihimbau membeli telur yang disediakan di Bazar Rebo, Disperindag. Ini untuk membantu para peternak telur di Lampung,” ungkap Kepala Disperindag Provinsi Lampung melalui Kepala Bidang Pedagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Lampung M. Zimmi Skil via sambungan telepon selulernya, Selasa (26/10).


Dia menambahkan, satu ton telur disiapkan. Namun tak menutup kemungkinan jumlah akan bertambah jika ada permintaan berlebih. Untuk pelaksanaannya, dimulai sejak pagi pukul 08.30 WIB sampai selesai di Halaman Kantor Disperindag Provinsi Lampung.

Baca Juga:   Gubernur Arinal Harapkan PMI Selalu Berada di Garis Depan

“Harga jualnya Rp20 ribu per kilogram, ini kita paling tinggi ya harganya dari berbagai daerah. Kita bertugas membantu para peternak, karena harganya sempat turun,” tambahnya.

Imbauan tersebut sebagaimana tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan Sekretaris Provinsi Lampung nomor 045.2/3645/V.26/x/2021 tentang Imbauan Kepada Seluruh ASN Pemerintah Provinsi Lampung untuk Membantu Peternak Ayam Petelur Dengan Membeli Telur di Bazar Rebo.

Surat edaran tersebut menyebutkan, dalam rangka untuk membantu peternak ayam petelur di Lampung yang mengalami kerugian dikarenakan tidak sebandingnya biaya produksi dengan harga di pasaran, guna membantu peternak ayam petelur tersebut menghimbau kepada ASN Pemerintah Provinsi Lampung untuk dapat membeli telur dengan harga Rp20.000 per Kg di Bazar Rebo yang dilaksanakan setiap Rabu pukul 08.30 s/d selesai, bertempat di halaman Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung atau pada event-event bazar tertentu yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. (rma/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan