Tinjau Pembangunan Gedung Unila, Rektor : Ada Pelanggaran, Putus Kontrak !

  • Bagikan
Sumber foto Unila

RADARLAMPUNG.CO.ID-Usai berkoordinasi dengan sejumlah staf di bawah terik matahari, Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., meninjau langsung pelaksanaan pembangunan beberapa gedung di Unila, Kamis, 9 September 2021.

Turut serta para pengawas pembangunan mendampingi rektor, ke beberapa titik pembangunan antara lain, di fakultas kedokteran, FISIP, Laboratorium Kimia FMIPA, Graha Kemahasiswaan yang berlokasi di ujung halte bus mahasiswa, dan gedung perkuliahan fakultas hukum.


Selain meninjau, Karomani turut melihat kecocokan jenis material yang digunakan dalam proses pengadaan pembangunan.

Ia meyakini, pembangunan gedung yang baik dan awet perlu didukung kejujuran dari para pihak pengadaan material dan kesesuaian bentuk gedung dengan desain yang telah disepakati.

Orang nomor satu di Unila ini berharap, para pihak yang terlibat dalam proses pembangunan akan lebih memiliki tanggung jawab dan ketelitian usai peninjauan yang ia lakukan.

Menurutnya, bila ditemukan ketidaksesuaian antara DED perencanaan dan jenis material, maka kontrak pengerjaan pembangunan akan diputus langsung.

“Saya tak segan-segan akan putus kontrak dengan rekanan di Unila jika ada pelanggaran,” tegasnya di hadapan para pengawas. (rls/wdi)




  • Bagikan